in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Cangkir, Kencur, Cengkeh, Jirayut Diajari Artikulasi Ala Ruben Onsu

Selasa, 23 April 2019 19:48 Penulis: Dhimas Nugraha

Jirayut dan Ruben Onsu LIDA 2019 ©KapanLagi.com/Nurwahyunan

Kapanlagi.com - Kekonyolan serta tingkah dari para juri dan host LIDA 2019  selalu berhasil mengundang gelak tawa. Kali ini ada aksi Jirayut dan Ruben Onsu yang berhasil menggelitik perut penonton.

Pada konser result Top 9 grup 3 LIDA 2019 di studio 5 Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat, Senin (22/04/2019) Ruben dan Jirayut bikin penonton tersenyum. Pada saat akan mengomentari penampilan Nirwana, Ruben Onsu maju ke depan panggung dengan suara fals dan gerakan khasnya yang selalu berhasil membuat tertawa penonton.

 

 

1. Belajar Artikulasi

Setelah memberikan masukan dan pujian atas penampilan Nirwana, Ruben mengajak Nirwana untuk belajar artikulasi yang benar menurutnya. "Oke, mungkin ada baiknya sekarang kita coba belajar sedikit saya kasih masukan, kita belajar yang namanya articulation atau artikulasi," kata Ruben Onsu.

"Dalam menyanyi itu yang paling penting adalah artikulasi harus jelas, A, I, U, E, O. Oke mengerti," sambung Ruben.

Setelah itu, nah inilah cara belajar artikulasi ala Ruben Onsu, ia minta Nirwana mengucapkan ini, "Sekarang kamu sebutkan cangkir, kencur, cengkeh, dengan cepat, karena dulu saya buat belajar artikulasi pakai ini," sambung Ruben Onsu.

2. Jirayut Kewalahan

Setelah meminta Nirwana untuk menyebutkan cangkir, kencur, cengkeh, Ruben meminta Jirayut untuk mencoba mengucapkan kata tersebut. "Cangkir, kencut, kenceh," ucap Jirayut. Alhasil ternyata Jirayut kewalahan belajar artikulasi ala Ruben Onsu ini.

Berulang-ulang Jirayut mencoba tapi ia tetap kesusahan mengikuti latihan artikulasi coach Ruben. Dan ketika Ruben dimintai untuk mencoba mengucapkan cangkir, kencur, cengkeh ternyata coach Ruben bisa mengucapkannya dengan cepat. Aksi Jirayut dan Ruben Onsu lagi-lagi berhasil menggelitik perut penonton. Mereka tertawa melihat tingkah Ruben Onsu dan Jirayut.


REKOMENDASI
TRENDING