in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Persaingan Grup 2 Top 9 LIDA 2019: Siapa yang Bertahan dan Tersenggol?

Jum'at, 19 April 2019 19:01 Penulis: Dhimas Nugraha

9 Besar Grup Dua LIDA 2019 credit: instagram/indosiar

Kapanlagi.com - Persaingan peserta Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2019 untuk grup 1 babak 9 besar telah usai diselenggarakan. Kiki, duta dari provinsi Kepulauan Riau menjadi peserta yang tersenggol, sedangkan Puput (Sulawesi Selatan) dan Alif (Kalimantan Timur) berhak melaju ke babak selanjutnya.

Rencananya, Indosiar akan menyuguhkan persaingan peserta dari grup 2, malam nanti, Jumat (19/4/2019). Adapun peserta yang berada di grup 2 adalah Faul (Aceh), Hanan (Jawa Barat), dan Sheyla (Maluku).

 

 

 

1. Faul Paling Konsisten

Faul merupakan peserta yang paling konsisten di antara kedua peserta lainnya. Dalam setiap penampilannya, ia selalu meraih lampu biru serta standing ovation dari juri. Sementara Hanan dinyatakan juri mengalami peningkatan kualitas dalam bernyanyi. Pada penampilan terakhirnya, ia berhasil meraih standing ovation dari Inul Daratista dan Tukul Arwana.

Sheyla  juga kerap memborong seluruh lampu biru dari juri. Hanya saja selama kompetisi berlangsung, ia belum pernah meraih standing ovation dari juri. Pada penampilan terakhirnya di babak 12 besar, ia berada di posisi kedua perolehan nilai.

2. Tukul Jadi Juri Tamu

Berdasar informasi dari pihak Indosiar, Konser pertama Top 9 Grup 2 LIDA 2019 akan menghadirkan Nassar, Inul Daratista, Dewi Perssik, dan Zaskia Gotik sebagi dewan juri dari kalangan dangdut. Adapun juri tamu dari kalangan non dangdut adalah Tukul Arwana.

Sedangkan untuk panel provinsi akan hadir finalis ajang pencarian bakat Indosiar yang berasal dari daerah peserta yaitu Nony DA (Aceh), Jamila Bp (Jawa Barat), Tommy Selly Gomes (Maluku). Bertindak sebagai fashion guru yang mengomentari busana peserta adalah Carend Delano.

Dipandu pembawa acara Irfan Hakim, Gilang Dirga, Ramzi, dan Jirayut, jangan lupa saksikan Konser pertama Top 12 Grup 2 LIDA 2019 yang disiarkan secara langsung dari studio 5 Indosiar, Jakarta Barat, Jumat (19/4/2019) mulai pukul 19.00 WIB.


 

REKOMENDASI
TRENDING