in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Cara Inul Daratista Agar Anak Rajin Salat dan Belajar, Berikan Imbalan yang 'Anu'

Jum'at, 14 Agustus 2020 18:15

Inul Daratista dan Yusuf Ivander Damares / Credit: Instagram - ivanderdamares

Kapanlagi.com - Sebagai seorang ibu, Inul Daratista dikenal begitu loyal pada sang buah hati, Yusuf Ivander Damares. Meskipun begitu, pedangdut asal Pasuruan ini tak pernah lupa untuk menanamkan ilmu-ilmu agama pada Ivan sejak dini. Ia ingin anaknya tumbuh jadi sosok yang pintar, baik hati dan juga beriman.

Salah satu hal yang diminta Inul pada Ivan adalah kewajiban menjalankan ibadah salat 5 waktu. Istri dari Adam Suseno ini juga selalu berusaha untuk memastikan jika sang buah hati tetap konsisten dalam menjalankan ibadahnya.

"Nggak mau salat di ruangannya, maunya di kamar ditemenin emak bapaknya. Sing penting mau konsisten, mau disiplin, tidak meninggalkan kewajibannya. Urusan jungkir walik ibadahnya di manapun sah aja yang penting bersih tempatnya ora dibuat kotor-kotor, mengarahkan biar jadi kebiasaan baik," tulis Inul pada caption foto postingannya di Instagram.

1. Ingin Sang Buah Hati Jadi Anak yang Sholeh

Inul sendiri tak membatasi jika sang buah hati ingin bermain, karena menurutnya itu adalah aktivitas yang wajar dilakukan anak seumuran Ivan. Namun Inul tetap memastikan agar sang buah hati juga tak ketinggalan dalam hal penting lain seperti pelajaran dan ibadah.

"Mumpung masih piyek sik cilik, sekolah harus oke, main juga oke, santun dan hormat sama orang tua oke, ibadahnya juga oke. Ben jadi anak sholeh," sambungnya.

2. Siapkan Imbalan untuk Sang Buah Hati

Ada kalanya seorang anak malas untuk belajar atau beribadah. Untuk mengatasi masalah itu, wanita berusia 41 tahun ini punya cara yang cukup efektif, karena Ia enggan menggunakan cara paksa.

"Ngajari anak nggak bisa paksa. Kudu alusan kalau bisa kasih reward ben seneng. Nilai agama 100 tar dapat anu, pelajaran lain 98 max 100 dapat anu, ibadahnya nggak bolong dapat anu. Pokoke kudu nganu, nek gak anu yo nggak oleh anu," tutup Inul.


REKOMENDASI
TRENDING