in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Deg-Degan Menjelang Puasa, Zaskia Gotik Bersyukur Bisa Ketemu Ramadhan Tahun Ini

Jum'at, 03 Mei 2019 20:31 Penulis: Dhimas Nugraha

Zaskia Gotik ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Bulan Ramadhan menjadi bulan berkah bagi semua orang. Seperti halnya Zaskia Gotik, Bulan Ramadhan menjadi berkah tersendiri bagi pedangdut satu ini. Gotik mengaku bahwa mendekati bulan Ramadhan ini ia merasa deg-degan.

"Yang pastinya deg-degan ya, bukan deg-degan sih ada senang ada sedih bermacam-macam. Karena menurut aku, apa ya bulan puasa ini bener-bener bulan yang penuh berkah," kata Zaskia Gotik saat ditemui di Studio ANTV, Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis (2/5/2019).

Tak hanya itu, Zaskia Gotik juga merasa bahwa Ramadhan adalah waktu untuk mendekatkan diri kepada Ilahi. "Waktunya kita untuk bener-bener mendekatkan lagi kepada Allah SWT dan pastinya seneng banget bisa bertemu lagi di Ramadhan tahun ini karena masih diberi kesehatan dan saya harap kesuksesan sama Allah SWT," imbuhnya.

1. Yang Dikangenin Saat Puasa

Setiap bulan puasa selalu menyimpan kenangan-kenangan yang selalu diingat. Tak hanya kenangan, kebiasaan dan tradisi saat Ramadhan selalu menjadi sebuah hal yang paling dirindukan ketika bulan puasa tiba. Zaskia Gotik juga merasakan hal tersebut.

"Kebersamaannya. Karena buka dan sahur aku selalu kerja dan bertemu teman-teman di sini. Jadi itulah kebersamaan itu yang selalu dikangeni," tutur pelantun tembang Satu Jam Saja tersebut. 

Selain itu, ada makanan yang menurut Zaskia harus ada saat buka puasa nanti. "Kalo makanan paling yangg kita cari itu sebenarnya makanan gak sehat gak boleh sebenarnya ya gitu. Cuma memang kebiasaannya ya selalu bihun, gorengan sebenarnya gak bagus tapi ya kadang-kadang itu sih yang emang dikangenin," ujar Zaskia.

 

2. Gak Bisa Buka Bareng Keluarga

Meski begitu, Zaskia juga mengaku sedih lantaran tak bisa sahur dan buka puasa pertama bareng keluarga. Karena pada sahur dan buka puasa pertama, Zaskia Gotik masih bekerja.

"Gabisa buka bareng puasa pertama, sahur pertama juga gak bisa. Tapi alhamdulillah keluarga bisa menerima dengan pekerjaan eneng seperti ini, peran eneng emang seperti ini dan mereka juga terima. Intinya adalah di hari raya Idul Fitri di malam takbir aku pasti sama mereka. Jadi mereka juga udah ngerti," pungkasnya.

Meski harus sahur dan buka puasa tak bareng keluarga, saat shalat taraweh Zaskia selalu di rumah. "Oh tarawih bisa di rumah. Jadi abis kelar acara bukber pulang langsung bisa taraweh," ujar Zaskia.

3. Enjoy Saat Puasa

Sebagai pekerja di dunia hibura, tentu membutuhkan banyak stamina selama puasa. Apalagi harus bekerja waktu sahur, dan nanti saat buka puasa tentu saja menguras banyak energi. Kendati demikian, Zaskia Gotik merasa menikmati puasa di bulan Ramadhan.

"Ya enjoy aja. Enjoy dalam pekerjaan kita aja. Kalo kita bekerja kita harus menikmati harus enjoy gitu. Jadi ya apapun itu gak keras," tuturnya. 

(kpl/far/DIM)

Reporter: Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING