in partnership with Indosiar
 

Denny Caknan Ungkap Titik Balik Kesuksesan di Konser Amal Kreatif Lokal

Selasa, 19 Januari 2021 17:36 Penulis: Iwan Tantomi
Denny Caknan Ungkap Titik Balik Kesuksesan di Konser Amal Kreatif Lokal credit: Adira Finance

Kapanlagi.com - Perlahan tapi pasti, nama Denny Caknan mulai menarik perhatian publik. Dengan genre musik Pop-Jawa yang unik, Denny Caknan seolah berhasil memikat hati penikmati musik yang beberapa waktu terakhir menggemari musik sejenis, utamanya sejak nama Didi Kempot melambung.

Namun, jauh sebelum mendapatkan kepopuleran seperti sekarang, Denny Caknan tak ubahnya para musisi lainnya di Indonesia, juga sempat mengalami masa-masa sulit. Di acara Konser Amal Kreatif Lokal yang diadakan oleh Adira Finance pada 16 Januari 2021 secara live streaming di Vidio.com, Denny Caknan pun mengungkapkan titik balik kesuksesannya. Seperti apa ya?

Tercermin di Lagu 'Kertonyono Medhot Janji'

credit: Adira Financecredit: Adira Finance

Meski digelar secara virtual, tetapi Denny Caknan benar-benar menghadirkan penampilan spesial. Bahkan, aksi panggungnya begitu dinanti para penggemar di rumah. Lagu-lagu hits yang begitu viral miliknya di YouTube juga tak luput dibawakan oleh Denny Caknan satu per satu.

Sampai pada lagu Kertonyono Medhot Janji, Denny Caknan tiba-tiba mengungkapkan sesuatu. Sebelum menyanyikannya, ia mengungkapkan jika lagu tersebut mencerminkan titik baliknya di dunia musik. Seperti diketahui lagu Kertonyono Medhot Janji bercerita tentang sakit hati yang dialami dari orang yang begitu dicintainya.

Menariknya, lagu itu pula yang turut membuat nama Denny Caknan melambung. Liriknya yang sebagian besar dalam Bahasa Jawa, seakan benar-benar mewakili kaum muda yang tengah dirundung masalah percintaan, termasuk patah hati. Selain lagu Kertonyono Medhot Janji, Denny Caknan juga menyanyikan beberapa lagu andalannya, seperti Sugeng Dalu, Sampek Tuwek, Tanpo Tresnamu, hingga Los Dol.

Bukan Hanya Denny Caknan Lho

credit: Adira Financecredit: Adira Finance

Menariknya lagi, Denny Caknan bukanlah satu-satunya musisi yang tampil di Konser Amal Kreatif Lokal. Acara yang juga puncak rangkaian Festival Kreatif Lokal 2020 tersebut juga menghadirkan Enda dan Oncy UNGU serta Siti Badriah. Masing-masing menyuguhkan penampilan yang super pecah hingga membuat penonton di rumah bergoyang bersama.

Ada Bincang-Bincang dan Workshop Juga

credit: Adira Financecredit: Adira Finance

Acara makin lengkap, karena bukan saja menghadirkan panggung hiburan. Namun, juga diselingi dengan beragam acara menarik. Dari bincang-bincang dengan para pemenang Kreatif Lokal Award 2020, hingga workshop bersama para ikon kreatif.

Dewi Fatimah dari Dewi Home Crab, Muhammad Ikhwan Tariqo dari Dekardekor Shop, hingga Reza Yuliani dari Ezmour, menjadi pembicara di sesi bincang-bincang. Masing-masing merupakan juara pertama Kreatif Lokal Award 2020 kategori kuliner, kriya dan fashion.

credit: Adira Financecredit: Adira Finance

Di kesempatan tersebut, mereka membagikan bagaimana jatuh bangun menjalankan UMKM. Ketiganya pun sepakat jika ingin terjun ke dunia UMKM, jangan hanya sekadar dijadikan angan-angan, tetapi harus direalisasikan. Sebab, dari situ pelajaran dan pengalaman di lapangan bisa didapatkan, lantaran untung rugi dalam usaha adalah hal biasa.

Selain itu, ada Yuda Bustara yang mengajari cara membuat cheesecake strawberry dari biskuit yang juga berpotensi dijadikan produk usaha. Ada pula Leka Putra yang mengajak penonton di rumah membuat masker lukis yang bernilai ekonomi. Serta ada Nonita Respati yang membagikan ilmu padu-padan pakaian yang pas untuk display produk fashion. Ketiga ikon kreatif itu membagikan ilmunya secara gratis di acara workshop Konser Amal Kreatif Lokal.

credit: Adira Financecredit: Adira Finance

Sebagai penyempurna, acara Konser Amal Kreatif Lokal juga mengadakan penggalangan dana secara online untuk membantu UMKM yang terdampak pandemi Covid-19. Dalam kesempatan yang sama, Adira Finance juga menyerahkan donasi kemitraan senilai Rp1 miliar untuk membangun rumah singgah bagi anak-anak pengidap kanker. Donasi tersebut diserahkan secara virtual kepada Willy Suwandi Dharma selaku Ketua Yayasan Lions Indonesia.

"Di Indonesia ada sekitar 11 ribu anak yang mengidap kanker setiap tahunnya. Banyak rumah sakit di luar Jakarta yang tidak mempunyai unit kanker anak. Jadi kami membangun rumah singgah ini agar mereka yang berada di luar Jakarta berobat ke Jakarta, mereka butuh rumah singgah. Kami berharap rumah singgah ini jadi percontohan untuk membangun rumah singgah lain di Indonesia. Saya ucapkan terima kasih semoga bantuan ini bisa menajdi rumah singgah yang dicita-citakan," ungkap Willy Suwandi Dharma, selaku Ketua Badan Pengurus Yayasan Lions Indonesia.

(kly/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING