in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Dukung Sheyla LIDA 2019, Masyarakat Maluku Turun ke Jalan Kumpulkan Dana Pakai Kardus

Minggu, 21 April 2019 10:18 Penulis: Cinthya Septavy

Sheyla LIDA 2019 (credit: KapanLagi.com/ Bayu Herdianto)

Kapanlagi.com - Sheyla peserta LIDA 2019 sempat bercerita mengenai pengalamannya dalam mengikuti kompetisi ini kepada kapanlagi. Selama di asrama, kegiatannya diisi dengan latihan untuk meningkatkan kemampuannya dalam bernyanyi.

"Aktivitas di asrama, latihan dan latihan. Dari jam 7 pagi latihan koreo, siang latihan vocal, dan sharing dengan teman-teman lain. Ngulik lagu untuk penampilan," tuturnya saat ditemui di studio 5 Indosiar, Jakarta Barat beberapa waktu lalu.

 

1. Sempat Jenuj

Sheyla pun mengaku merasakan kejenuhan dan lelah selama mengikuti kompetisi ini. "Sebenarnya jenuh, tapi karena banyak teman bisa teratasi dan sekarang teman-temannya tinggal sedikit, jadi mulai kerasa lagi jenuhnya. Dan juga kegiatannya makin padat, jadi bukan jenuh saja tapi juga letih," ungkapnya.

Untuk mengatasi rasa jenuhnya ia menelpon orangtuanya. Meski jenuh, ada hal yang membuatnya semangat yaitu dukungan dari masyarakat.

2. Masyarakat Maluku Turun Cari Dana

"Masyarakat yang masih berbondong-bondong untuk mencari dana buat Sheyla, ada yang sampai turun ke jalan minta dana pakai kardus, yang berada di luar negeri, luar provinsi juga ikut menyumbang, jadi semenjak Sheyla masuk LIDA, masyarakat Maluku bersatu untuk men-support Sheyla," tutur gadis yang meneruskan kuliah penerbangan dan baru saja lulus ini.

"Untuk kirim SMS, Dari situlah yang bikin semangat Sheyla. Nggak mungkin Sheyla nggak semangat melihat mereka yang support Sheyla sampai begitu besarnya," sambungnya.

3. Keinginan Setelah Kompetisi Usai

Peserta yang lulus SMA pada tahun 2015 ini juga tak menyangka ia bisa lolos sampai 12 besar. "Luar biasa, nggak nyangka karena masuk sini (LIDA) sulit banget, lIDA pertama juga Sheyla pernah ikut dan gugur, dan Alhamdulillah rejeki Sheyla bisa sampai 12 besar ini," tuturnya.

Setelah kompetisi LIDA ini usai, Sheyla pun membagikan keinginannya. "Ingin mengeksplor ilmu yang sudah di dapat di sini untuk meneruskan karir sebagai penyanyi karena menyanyi adalah cita cita Sheyla dan ini juga impian mama berharap Sheyla jadi penyanyi," tutupnya.

(kpl/dan/cvn)

Reporter: Dadan Deva


REKOMENDASI
TRENDING