in partnership with Indosiar
 

Ramaikan Demokrasi dengan Damai, Lia Amelia Jadikan 01 dan 02 Single Lagu

Sabtu, 20 April 2019 09:25 Penulis: Cinthya Septavy
Ramaikan Demokrasi dengan Damai, Lia Amelia Jadikan 01 dan 02 Single Lagu Lia Amelia (credit: KapanLagi/Darmadi Sasongko)

Kapanlagi.com - Situasi politik Tanah Air menjadi inspirasi bagi penyanyi kontestan Bintang Pantura 5, Lia Amalia. Suasana kontestasi dua pasangan calon presiden, 01 dan 02 menjadi judul single lagunya.

"Judulnya Single Goyang 01-02, idenya melihat gejala sosial, momen saja, lagi ramai pemilih-pemilih seperti sekarang ini, apa sih yang bisa dijadikan suatu karya," kata Lia Amalia kepada KapanLagi.com di Hotel Balava Kota Malang.

Lagu tersebut diciptakan Pancal Record, pencipta lagu RX King yang sukses dibawakan Shodiq New Monata. Lagu tersebut disodorkan oleh pedangdut seniornya itu untuk dinyanyikannya.

"Kita dikasih materi, kita coba cari karakter sendiri. Pinginnya orang dengar lagu itu, langsung ingat kalau itu punya Lia. Cari karakter di lagu itu. Kemarin itu lagunya Up Beat jadi Lia banget," jelasnya.

Kata Lia, suasana politik sekarang ini antara kubu 01-02 sedang berkontestasi, diharapkan semuanya memeriahkan demokrasi. Tetapi demokrasi harus damai.

"Kita memeriahkan demokrasi, ayo kita ramaikan tapi dengan damai. Jangan sampai ketegangan dua kubu ini membuat sampai terpecah belah. Isi lagunya lebih memotivasi agar menjalankan demokrasi secara damai," jelasnya.

"Kita jangan membuang energi untuk sesuatu yang memecah belah bangsa dan negara, mending santai saja. Jalani santai saja. Beberapa liriknya ajakan untuk rayakan demokrasi dengan santai dan damai," lanjutnya.

Lagu tersebut juga memberi pesan kepada calon pemimpin sebagai putra dan putri terbaik untuk ikut membangun bangsa. Ketika ingat tujuannya sama, jadi sampai terjadi ketegangan yang menjadi pemecah belah.

"Meskipun pemilu berakhir, lagunya masih cocok, karena tentang orang berkuasa di atas jangan sampai teggang dan perbedaan pemikiran itu pasti. Cuma kita penginnya kita sebagai rakyat kecil, jangan terpecah belah. Tidak suasana Pemilu pun cocok," tegasnya.

 

 

 

 

 

 

(kpl/dar/cvn)

Reporter:

Darmadi Sasongko


REKOMENDASI
TRENDING