in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Faul dan Selfi Pilih Peserta Audisi Online LIDA 2020 Favorit, Ini Kesukaan Mereka di Minggu ke-9

Sabtu, 25 Januari 2020 11:15 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Faul dan Selfi © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Menjelang bergulirnya Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020, Faul dan Selfi memilih peserta favorit dari audisi online minggu ke-9 yang diselenggarakan oleh KapanLagi.com. Banyak peserta yang sudah masuk audisi online ini dan kedua juara telah menonton satu per satu video mereka.

Tidak hanya melihat bagaimana kualitas suara dari para peserta. Faul dan Selfi juga menilai para kontestan audisi online dari penampilan mereka di depan kamera, seperti apa gaya pakaiannya dan juga kualitas video.

Ada peserta yang santai merekam video di dalam kamar yang cukup gelap. Ada juga yang niat, hingga kostum dan makeup diperhatikan dengan saksama. Semua faktor ini yang menjadi penentu penilaian dari Faul dan Selfi pada peserta favorit mereka.

1. Peserta Favorit Faul dan Selfi

Setelah menonton video peserta audisi online, Faul dan Lida sepakat menyukai satu orang peserta. Yang menjadi pilihan mereka adalah Satriadi, peserta asal Kalimantan Barat.

Dalam video audisinya, Satriadi membawakan lagu Sapu Tangan Merah dan Air Mata Perkawinan. Meski penampilannya secara gaya fashion masih belum sempurna, namun Faul dan Selfi menyukai gaya Satriadi dan juga suaranya.

"Selamat buat Satriadi dari Kalimantan Barat yang sudah mendapatkan kesempatan tampil di panggung megah ini," ujar Selfi.

2. Faul dan Selfi Beri Tips Untuk Peserta Lain

Selama melihat video audisi online yang dikirim oleh peserta, Faul dan Selfi memberikan beberapa tips untuk kontestan berikutnya. Seperti bagaimana memilih baju yang pas, karena penampilan di depan kamera sangatlah penting.

Mereka meminta agar peserta tidak hanya sekadar memakai t-shirt dan celana seadanya. Jika memungkinkan, bisa memakai kostum yang sangat apik. Tetapi jika tidak ada, bisa memanfaatkan jaket sebagai aksesoris.

Video yang direkam dengan peserta dalam posisi berdiri juga tampak lebih bagus daripada dengan cara duduk. Selain itu sebaiknya juga tidak memakai headset yang cukup mengganggu pandangan.

Proses Faul dan Selfi memilih peserta favorit, bisa kamu lihat di sini!

(kpl/phi)


REKOMENDASI
TRENDING