in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Gandeng Dodit Mulyanto, Lek Dahlan Rilis Single 'Udut Kopi' yang Jenaka dan Berbahasa Jawa

Senin, 28 September 2020 09:15

Dodit Mulyanto dan Lek Dahlan / Credit: Instagram - lek_dahlan

Kapanlagi.com - Nama Lek Dahlan mungkin masih terdengar asing bagi sebagian besar publik Tanah Air. Namun perlu diketahui jika Ia merupakan composer dari lagu Los Dol yang viral dinyanyikan oleh Denny Caknan dalam beberapa waktu terakhir. Bahkan, sebelum dibawakan oleh Denny, lagu Los Dol sejatinya sudah pernah dinyanyikan sendiri oleh Lek Dahlan.

Setelah berkutat sebagai composer, kali ini Lek Dahlan mencoba untuk terjun sendiri membawakan lagu karya cipta terbarunya yang bertajuk Udut Kopi di bawah payung label Milana musik Nusantara. Tak sendirian, Lek Dahlan menggandeng komika kondang, Dodit Mulyanto untuk berkolaborasi.

Udut Kopi merupakan lagu dangdut dengan sentuhan aransemen dari beberapa genre sekaligus. Liriknya ditulis dalam Bahasa Jawa mengingat Lek Dahlan dan Dodit memang sama-sama dari Jawa.

1. Proses Syuting yang Lambat

Pembawaan Lek Dahlan & Dodit yang jauh dari serius membuat produksi lagu Udut Kopi berjalan cukup lambat. Bahkan untuk pembuatan video klipnya, Lek Dahlan dan Dodit sampai harus beberapa kali melakukan syuting ulang untuk mendapatkan hasil terbaik.

Lagu Udut Kopi ini bercerita tentang seoarang laki-laki yang terlahir susah (miskin). Berbagai cara dilakukannya untuk bisa jadi orang kaya. Hal itu dilakukan agar sang pacar tidak lari meninggalkannya.

Lek Dahlan dan Dodit mencoba meyakinkan bahwa segala kesusahan dan penderitaan akan hilang ketika kita menikmati rokok dan kopi (Udut Kopi) seperti judul lagunya.


REKOMENDASI
TRENDING