in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Gara-gara 'Monyet', Cita Citata Terima Kritikan dari Netizen

Senin, 26 Agustus 2019 12:25 Penulis: Louvina Gita

Cita Citata (credit: Kapanlagicom/Bayu Herdianto)

Kapanlagi.com - Cita Citata sedang jadi sorotan netizen baru-baru ini. Ia dianggap tak sopan karena memanggil salah seorang temannya dengan sebutan 'monyet'. Meski dikritik, tampaknya Cita hanya menanggapi santai hal itu.

Lewat sebuah postingan instagram storynya beberapa waktu lalu (26/8), Cita akhirnya mengungkapkan pendapatnya. Dalam unggahan itu, Cita juga menyertakan salah satu komentar netizen di instagramnya.

"Publik figur itu bahasanya yang mendidik, nggak salah dengan panggilan apapun tapi kan merasa nggak pantes dan etika moral aja sih. Mau terlihat gaul ya cari bahasa gaul yang pantas dari sisi adab kemanusiaan hehehe," tulis seorang netizen.

1. Cita Citata Tak Keberatan Diberi Masukan

Diberi masukan, Cita mengaku tak pernah keberatan dan terbuka menerima setiap saran yang ditujukan padanya. Ia juga menambahkan kalau dirinya punya alasan tersendiri soal kebiasaannya memanggil salah satu teman dekatnya dengan sebutan monyet.

"Saya terima masukan dari ibu haji. Ini bahasanya santun walaupun tetap judge mental. Jadi aku punya alasan sendiri ibu-ibu dan bapak-bapak. Tidak bermaksud ingin gaul dan kekinian," ujarnya.

Ia lantas membeberkan beberapa hal yang jadi penyebab dirinya kerap menggunakan sebutan 'monyet' untuk memanggil temannya itu.

2. Alasan Panggil Monyet

Alasan pertama Cita Citata yaitu karena dirinya memang suka dengan binatang. Ia bahkan sering menganggap mereka sebagai buah hatinya. Pelantun Goyang Dumang ini ternyata juga sedang memelihara seekor monyet.

Ditambah lagi, Cita tak pernah menganggap bila panggilan 'monyet' adalah sebuah sebutan yang tidak sopan. "Terlepas itu beradab apa tidak, saya tidak pernah beranggapan bahwa itu panggilan yang tidak sopan. Karena anggapan saya monyet itu baik, lucu, nyenengin dan gemesin," katanya.

Cita juga menekankan jika teman yang ia panggil dengan sebutan 'monyet' pun tak merasa keberatan dengan panggilan tersebut. "Orangnya malah suka banget dipanggil monyet dan saya juga suka dipanggil begitu (lain hal kalau dia nggak suka, apalagi saya nggak suka)" sambung Cita.

3. Temannya Malah Senang

Nggak cuma lewat instagram story, Cita juga mengunggah sebuah fotonya bersama seorang pria yang selama ini ia panggil dengan sebutan 'monyet'.

Pada postingan tersebut, sekali lagi dia menegaskan kalau sosok pria yang diketahui bernama Roy itu malah senang dengan panggilan yang disematkan padanya meski banyak orang melarang Cita memakai sebutan itu.

"Semua orang nggak suka dan larang-larang aku panggil dia monyet. Lucunya dia bilang, “Jangan berhenti, karena aku happy” Hayolooohh mau apa?!!" tutur Cita.


REKOMENDASI
TRENDING