in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Habiskan Waktu Di Rumah Aja Bersama Kedua Adiknya, Dinda Permata Jadi Pintar Masak

Selasa, 12 Mei 2020 11:50 Penulis: Canda Dian Permana

Dinda Permata © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Salah satu pedangdut Dinda Permata rupanya mengaku bahwa dirinya tak bisa masak. Akan tetapi, selama pandemi covid 19 yang mengharuskan untuk diam di rumah, ada hikmah yang didapat oleh penyanyi jebolan ajang pencarian bakat KDI ini.

Saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (11/5), Dinda menceritakan bahwa dirinya memiliki hobby baru. Untuk mengisi waktu, ia pun sedikit demi sedikit belajar memasak.

"Ada hikmahnya corona ini, jadi biasanya aku nggak pernah tahu masak, nah semenjak diam di rumah jadi pintar masak karena belajar dan nyoba-nyoba gitu," ungkap Dinda Permata.

"Aku kan biasanya apa-apa gitu ada mbak (art) yang masakin, nah sekarang kan udah nggak ada lagi, jadi aku harus bisa masak," lanjutnya.

1. Makan Pertama yang Berhasil

Selain itu, Dinda pun juga menceritakan masakan pertama yang ia buat. Meski hanya masakan sederhana ala rumahan, menurutnya ketika masakannya disukai oleh adik-adiknya berarti makanan buatannya berhasil karena mengingat Dinda yang sebelumnya kurang pandai di dapur.

"Sebenarnya bisa masak sih, tapi masakan yang simple aja ala rumahan gitu. Nah sekarang udah bisa masak tomyam dan allhamdulillah masakannya berhasil karena adik-adikku doyan. Jadi aku mikir dulu nggak bisa tapi sekarang bisa, ternyata bukan nggak bisa tapi akunya aja yang malas masak," ujar Dinda.

2. Tomyam Jadi Menu Favorit

Hingga saat ini Dinda mengatakan tomyam buatannya menjadi menu favorit kedua adiknya. Bahkan dalam satu minggu, dirinya bisa masak makanan tersebut lebih dari dua kali.

"Sampai sekarang sering masak tomyam karena adik-adik aku doyan, seminggu aja bisa lebih dua kali masak itu," tukasnya.

(kpl/irf/nda)

Reporter: Irfan Kafril


REKOMENDASI
TRENDING