in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Hamid Haan Kontestan LIDA 2020 Asal NTT, Belajar Menyanyi Dangdut Bermodalkan HP

Rabu, 04 Maret 2020 14:45 Penulis: Canda Dian Permana

Hamid Haan LIDA 2020 © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Hamid Haan menjadi satu-satunya perwakilan provinsi Nusa Tenggara Timur di ajang Liga Dangdut 2020. Sebagaimana diketahui, Ketherine Wetangbubung atau dikenal sebagai Keket sudah tersenggol pada babak sebelumnya.

Karena saat ini berjuang seorang diri mewakili provinsinya, Hamid pun berharap bisa terus melaju. Ia menargetkan paling tidak bisa menembus babak sepuluh besar.

"Kemarin teman saya Keket sudah tereliminasi. Anggap saja ini tantangan buat saya karena perwakilan NTT cuma satu saja dan saya harus memperjuangkan agar bisa membanggakan provinsi saya. Kalau bisa masuk sampai sepuluh besar saya bersyukur," kata Hamid saat ditemui KapanLagi.com di Studio 6 Indosiar, kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Selasa (3/3/2020).

1. Terinspirasi Subro D' Academy 1

Saat diminta untuk flashback perjalanan mengenal musik dangdut, Hamid Haan mengaku awalnya tidak terlalu menyukai genre ini. Namun setelah melihat performa Subro DA1, ia menjadi termotivasi untuk menjadi pendangdut.

"Waktu SMA saya awalnya tidak begitu suka lagu dangdut. Tapi saat melihat DA1, saya terinspirasi dengan Subro, dia orang buta tapi bisa nyanyi lagu dangdut, berarti saya harus belajar. Akhirnya saya belajar dan alhamdulilah bisa sampai ke sini," jelas cowok berusia 20 tahun ini.

2. Bermodal Ponsel

Hamid Haan belajar menyanyi dangdut secara otodidak. Modalnya pun hanya dari mendengarkan lagu-lagu di ponselnya. Wah, bagaimana bisa?

"Latihan khusus tidak ada. Cuma sering dengerin musik dangdut lewat HP saja. Terus diikuti liriknya
Cengkok juga saya belajar dari HP. Misal mau improvisasi saya ulik sendiri bagaimana," tandasnya.


REKOMENDASI
TRENDING