in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Juana Tersenggol, Cinta Diselamatkan Juri di Top 44 Grup 6 LIDA 2020

Jum'at, 28 Februari 2020 17:45 Penulis: Canda Dian Permana

Juana dan Cinta LIDA 2020 (credit: instagram @lida2020_juana20/cinta_lida2020)

Kapanlagi.com - Persaingan Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020, semakin ketat. Satu persatu, peserta kembali tersenggol. Semalam, Kamis (27/2), giliran Juana, duta provinsi Sumatera Selatan yang harus angkat kaki dari panggung LIDA 2020.

Ia harus mengakui keunggulan tiga peserta yang menjadi pesaingnya di Top 44 grup 6, yakni Cinta (Bangka Belitung), Gunawan (Maluku Utara), dan Wiranti (Gorontalo). Juana tampil membawakan lagu Cinta Berduri. Penampilannya dianggap juri mengecewakan.

"Malam ini saya sangat kecewa. Jujur saya sangat kecewa. Entah apa yang terjadi dengan kamu. Dua performa kamu sebelumnya lebih baik dari sekarang," kata Reza Zakarya selaku juri.

"Menurut aku kamu salah pilih lagu. Lagunya sebenarnya bagus, cuma nggak cocok dan nempel saja dengan karakter suara kamu. Ini adalah kompetisi besar, dan persaingan semakin ketat. PR nya, seharusnya kamu bisa mengemas lagu agar bisa tampil maksimal di atas panggung," ujar Inul Daratista.

1. Poin Tak Banyak Bantu Juana

Perolehan polling, pun tak membantu banyak bagi Juana. Hasil polling akhir menyatakan Juana meraih angka 22, 24 persen. Sejatinya, masih ada yang lebih rendah darinya, yakni Cinta yang meraih skor akhir 20.36 persen.

Hanya saja, beruntung bagi Cinta, ia diselamatkan juri yang terdiri dari Inul Daratista, Soimah, Reza Zakarya, dan Fildan. Keempat juri tersebut sepakat menyelamatkan Cinta karena melihat penampilan Cinta yang memukau dalam membawakan lagu Sikecil.

"Kamu punya karakter, nafas panjang, cengkok manis. Kamu nyanyi dari awal mulus tanpa cacat sama sekali, cuma nggak ada gregetnya," komentar Inul usai penampilan Cinta.


REKOMENDASI
TRENDING