in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Hampir Delapan Bulan Usaha Karaoke Belum Diizinkan Buka, Inul Daratista PHK Ratusan Karyawan di Jakarta

Kamis, 05 November 2020 14:38 Penulis: Louvina Gita

INul Daratista (credit: instagram.com/inul.d)

Kapanlagi.com - Pandemi Covid-19 memberi dampak signifikan pada jasa hiburan karaoke yang dimiliki oleh Inul Daratista. Tidak berhenti dengan menutup beberapa outlet, pedangdut satu ini juga mengurangi jumlah pegawainya.

Inul mengaku terpaksa mem-PHK pegawai Inul Vista terkhusus di Jakarta. Karena sampai hampir delapan bulan belum ada kejelasan kapan usahanya diperbolehkan untuk beroperasi kembali.

"Semua (pegawai) yang di Jakarta aku PHK. Maaf. Karena udah delapan bulan harap maklum," kata Inul ditemui di kawasan Kapten Tendean, Selasa (3/11/2020).

1. PHK Ratusan Karyawan

Pegawai usaha karaoke Inul Vista yang di PHK oleh Inul Daratista jumlahnya mencapai ratusan orang. Sebagaimana diketahui Jakarta memiliki 20 outlet lebih, di mana dalam satu outlet memperkerjakan sekitar 75 orang.

"Di Jakarta ada 20 outlet lebih, satu outlet ada 75 karyawan, kalau di atas 20 outlet bisa dihitung sendiri jumlahnya (yang terkena PHK). Saat ini banyak nombok daripada untung, karena kita kan nggak ada omzet, nggak ada profit apapun," lanjutnya.

2. Daerah Lain Aman

Beruntung outlet Inul Vista di luar Jakarta sudah diperbolehkan untuk buka. Sehingga pegawai yang tadinya di rumahkan kembali dipekerjakan.

"Kalau Jakarta kan belum (buka), kalau untuk daerah lain udah oke semuanya sih. Di daerah lain sih nggak ada PHK, sebagian yang di rumahkan udah masuk," tandas pelantun tembang Buaya Buntung ini.

3. Pakai Masker - Jaga Jarak

Berbagai dampak yang disebabkan oleh pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai membuat banyak orang berharap agar kondisi ini bisa segera membaik. Banyak cara pun dilakukan untuk mencegah penularan virus corona.

Termasuk dengan penerapan protokol kesehatan di manapun dan kapanpun. Pastikan untuk #IngatPesanIbu ya KLovers. Pakai masker, rajin cuci tangan, dan hindari keramaian.


REKOMENDASI
TRENDING