in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Hampir Dijual, Reza Zakarya Ceritakan Pengalaman Buruk Saat Dirinya Jadi TKI

Jum'at, 02 Agustus 2019 09:47 Penulis: Louvina Gita

Reza Zakarya (credit: Kapanlagicom/Muhammad Akrom Sukarya)

Kapanlagi.com - Menjadi salah satu bintang di D'Star, Reza Zakarya selalu berhasil memikat dewan juri lewat penampilannya. Pada konser Show D'Star Top 12 grup 1, Rabu (31/7) malam ia membawakan lagu berbahasa arab Mathasbnish. Penampilannya ini berhasil memborong seluruh standing ovation dewan juri serta memperoleh total nilai tertinggi yaitu 598 sekaligus memecah rekornya sendiri.

Namun di balik pilihan lagunya itu ternyata ada cerita sedih yang pernah dialami Reza. Ia yang dulu pernah menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Riyadh, Arab Saudi sempat tertipu dan hampir dijual.

"Di lagu ini, menggambarkan perjuangan Reza dulu yang pernah menjadi TKI di Riyadh. Reza dijanjikan bakal jadi tenaga administrasi di sana tapi semua tak sesuai dengan yang dijanjikan. Jatuhnya ditipu, saya hampir dijual, hampir tidak bisa pulang lagi ke Indonesia," ungkap Reza.

1. Reza Diperlakukan Buruk - Tak Diberi Makan

Tak sesuai dengan apa yang dijanjikan, Reza bercerita bila sesampainya di sana ia malah menerima perlakuan buruk. Dijadikan tukang cuci dan diberikan tempat yang tidak layak. Bahkan sampai tidak diberi makan.

"Sesampainya di sana Reza malah dijadikan tukang cuci, ditempatkan di tempat yang nggak layak untuk manusia, tidak diberi makan selama satu bulan lebih," ceritanya.

Akibat kejadian itu, Reza sempat berpikir jika itu adalah akhir dari hidupnya. "Sempat berpikir ini akhir hidup Reza, sudah pasrah sama keadaan, karena untuk pulang ke Indonesia harus bayar uang yang banyak sekali sedangkan waktu itu untuk makan sehari-hari aja nggak ada," sambungnya.

2. Suasana Mendadak Haru dan Penuh Air Mata

Kala itu Reza mengaku hanya bisa pasrah dan terus berdoa. Dan dengan bantuan ibu dan ayahnya serta keluarga, akhirnya ia bisa kembali ke Indonesia. Pengalaman buruk itu sempat membuatnya depresi. Tapi akhirnya Reza berhasil bangkit dan menemukan jalan lain untuk membahagiakan kedua orang tuanya.

Mendengar cerita Reza Zakarya seketika membuat suasana Studio 5 Indosiar menjadi haru. Tak hanya penonton dan host, dewan juri pun tak mampu menahan air mata mereka. Reza lantas hanya bisa memeluk erat ibunya seraya berterima kasih atas semua pengorbanan yang dilakukan untuknya.


REKOMENDASI
TRENDING