in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Awal Nyanyi Kelas 3 SMP, Arlida Putri Pertama Dibayar Rp 75 Ribu Di Panggung Elektone

Kamis, 01 Agustus 2019 11:50 Penulis: Canda Permana

Arlida Putri © KapanLagi.com/Darmadi Sasongko

Kapanlagi.com - Pedangdut Arlida Putri mengaku lupa kali pertama menyanyi di atas panggung. Tetapi mulai profesional atau mendapatkan bayaran kali pertama saat masih duduk di kelas 3 SMP.

"Mulainya dari jelang akhir kelas 3 SMP, mulai ada job. Kalau dari kecil sudah sering nyanyi. Memang suka nyanyi dari kecil, sukanya dangdut," kisah Arlida Putri di sela menjadi bintang tamu meet and greet sinetron Ishgbazz di Halaman Balaikota Among Tani Kota Batu, Minggu (28/7).

1. Penuhi Undangan Keliling

Penyanyi kelahiran Sidoarjo, 11 November 1998 itu awalnya memenuhi undangan keliling dari panggung ke panggung sekitar kampung halamannya. Seiring waktu bakatnya terus terasah, hingga penampilannya disukai dan banyak diundang ke beberapa daerah.

"Nyanyinya dulu di Sidoarjo, Krian sekitaran situ saja. Dari panggung ke panggung, kampung ke kampung," kata Ardila yang tengah mengambil cuti kuliah itu.

"Gaji pertama Rp 75 ribu, Rp 100 ribu pernah. Rp 150 ribu juga pernah. Kan masih kecil, di elektonan gitu. Memang acara-acara kecil gitu," katanya

2. Bawakan Lagu Dangdut Koplo

Selama penampilannya, pemilik akun @Arlidaputrii ini banyak membawakan lagu-lagu dangdut berirama dangdut koplo. Beberapa lagu yang sering dibawakan seperti Satu Nama di Hati, Jangan Nget-Ngetan, Pamer Bojo atau sesuai request penonton.


REKOMENDASI
TRENDING