in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Adik Kandungnya Dibully Netizen, Dinda Permata Geram dan Beri Pembelaan

Kamis, 01 Agustus 2019 12:41 Penulis: Louvina Gita

Dinda Permata (credit: Kapanlagicom/Budy Santoso)

Kapanlagi.com - Pedangdut cantik asal Sumatera Utara, Dinda Permata ungkap rasa kecewanya pada netizen yang mem-bully adik kandungnya, Putri. Putri yang saat ini tengah mengikuti ajang kompetisi dangdut KDI jadi bulan-bulanan netizen lantaran tak terima ia bisa lolos ke babak selanjutnya padahal dalam penampilannya terdapat banyak kesalahan.

Dihubungi melalui pesan singkat whatsapp (31/7), Dinda menceritakan bagaimana awal adiknya jadi korban bully di sosial media. Ia mengungkapkan hanya karena kesalahan teknis saat penampilan adiknya di KDI beberapa waktu lalu, membuat sejumlah netizen tidak menerima putusan juri yang meloloskan Putri.

"Iya karena protes dia lolos. Ada kesalahan pas dia tampil dan menurut aku itu wajar. Jatuh pas ngedance saat tampil itu kan teknis banget. Aku enggak marah sih cuma kasian aja kalau dia harus dihujat, dia masih kecil umurnya masih 15 tahun," kata Dinda

1. Dinda Sebut Kesalahan Wajar Terjadi

Menurutnya kesalahan bisa saja terjadi ketika berada di atas panggung. Dan itu hal yang wajar mengingat adik kandungnya tersebut masih sangat belia. Selain itu, Dinda juga merasa bila adiknya itu belum siap untuk menerima kritikan pedas dari netizen.

"Boleh saja mengkritik dan memberi saran tapi yang membangun, rasanya kurang pantas aja ketika sudah dibully. Dengan penampilan yang kurang maksimal aja udah beban buat dia, ditambah lagi harus lihat komentar pedas dari netizen," sambungnya.

2. Berharap Netizen Bijak Berkomentar

Sebenarnya pelantun lagu Tak Sanggup Lagi ini tak mempermasalahkan jika banyak yang berkomentar atas kesalahan adiknya itu. Akan tetapi ia geram melihat komentar yang ditujukan untuk Putri sudah mengarah ke pembullyan.

Dinda juga berharap agar netizen dapat lebih memilah setiap komentar mereka, mengingat Putri masih sangat muda. Baginya mengikuti kompetisi adalah salah satu langkah untuk mengembangkan bakat adiknya itu.

"Ya enggak masalah sih ya, cuma aku jadi kesal dan geram, itu anak masih 15 tahun loh ngeliat komentar yang pedas di sosmed buat dia down banget. Ya semoga aja netizen bisa lebih memfilter komentarnya. Lagian kan ikut kompetisi kayak gini kan bisa jadi wadah untuk lebih mengembangkan bakat (Putri)," tutupnya.


REKOMENDASI
TRENDING