in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Ingin Bikin Dangdut Makin Mendunia, Fitri Carlina Bakal Buka Cafe Dangdut di Amerika

Senin, 01 Maret 2021 12:12 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Fitri Carlina © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Pedangdut Fitri Carlina menyambut baik program Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) New York dalam mempromosikan dangdut lewat kafe dangdut. Selain menjadi brand ambassador, ia akan ikut berpartisipasi dengan membuka kafe dangdut di sana.

"Mohon doa restunya juga saya sedang merintis karier di bisnis. Aku mau membuka bisnis di sana (Amerika), namanya Cafe Dangdut New York. Ya the first coffeeshop in Amerika," tuturnya.

1. Sudah Urus Perizinan

Guna mewujudkan usahanya, wanita berusia 33 tahun ini sudah mengurusi berbagai perizinan di sana. "Alhamdulillah sudah di validasi di KJRI, Dubes, dan beberapa perbankan di Amerika," tuturnya.

2. Makin Dikenal Luas

Dengan adanya kafe dangdut di New York, Fitri Carlina berharap musik dangdut bisa dikenal lebih luas lagi oleh masyarakat dunia. Ia pun berharap kafe dangdut tidak hanya dibuka di kawasan New York, tapi juga di seluruh wilayah Amerika Serikat.

"Aku bersyukur banget dangdut itu semakin mengglobal dan internasional. Semoga bisa menyebar tidak hanya di New York, tapi di seluruh Amerika," kata Fitri Carlina.

3. Ingat Pesan Ibu

Kehadiran Covid-19 memang seharusnya tak menghalangi kita untuk produktif ya, KLovers. Meski begitu, pastikan selalu #IngatPesanIbu. Rajin cuci tangan, selalu pakai masker, dan jangan lupa jaga jarak. Stay safe everyone!


REKOMENDASI
TRENDING