in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Ini Alasan Dewi Perssik Rilis Single 'Diriku Berharga' di Hari Kartini

Selasa, 23 April 2019 15:55 Penulis: Louvina Gita

Dewi Perssik (credit: Kapanlagicom/Nurwahyunan)

Kapanlagi.com - Pedangdut Dewi Perssik resmi meluncurkan single terbarunya yang berjudul Diriku Berharga pada 21 April 2019 lalu di panggung Liga Dangdut Indonesia (LIDA). Ia sengaja melepas single terbarunya itu bertepatan di hari Kartini. Kenapa ya?

“Kebetulan Hari Kartini untuk menyemangati diri aku sendiri bahwa wanita itu sangat kuat, wanita itu adalah inspirasi kaum pria. Wanita itu sangat indah, sangat berharga. Makanya itu lagu ini mewakili wanita di mana pun berada bahwa diri kita sangat berharga. Terus berpikir positif dan berjuang,” ucap Dewi Perssik ditemui di studio 5 Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat, Senin malam (22/4).

1.

Lagu Diriku Berharga merupakan karya cipta Adibal Sahrul berdasar pengalaman pribadi Dewi Perssik. “Lagu ini menceritakan kehidupan tentang aku, bahwasanya aku tidak boleh membuang-buang waktu hanya untuk orang-orang yang menyakiti aku, merendahkan aku, mereka-mereka yang aku sayang. Karena aku berpikir diriku terlalu berharga kalau memusingkan hal yang demikian. Aku mencoba tak benci walau hati tersakiti, aku mencoba melepas itu semua,” lanjutnya.

Selain lirik, untuk aransemen musiknya, ia juga menyerahkan sepenuhnya kepada Adibal Sahrul. “Jadi Kak Adibal membuat aransemen musiknya itu yang sesuai dengan vocal aku karena vocal aku kan agak berat, agak serak,” ucap wanita yang kerap disapa Depe itu.

2. Berharap Diterima Masyarakat

Depe berharap, single terbaru miliknya bisa diterima masyarakat pecinta dangdut. “Semoga diterima masyarakat, sehingga karya yang aku buat tidak sia-sia. Aku sih selalu berkeyakinan kalau menyanyi dari hati aku yakin lagu ini bisa diterima masyarakat,” tandasnya.

Sebelumnya, Depe menangis saat membawakan lagu Diriku Berharga untuk pertama kalinya di panggung LIDA beberapa waktu lalu. Dalam kesempatan itu istri Angga Wijaya ini juga menuturkan jika support dari orang tua tak pernah berhenti untuknya.

"Alhamdulillah orang tua saya juga selalu men-support saya lahir dan batin, dan 16 tahun sampai saat ini pun orang tua selalu tak henti-hentinya memberikan semangatnya untuk saya agar terus berjuang untuk keluarga besar. Karena apa yang saya lakukan ini adalah ibadah untuk keluarga saya," ceritanya.

(kpl/dan/lou)

Reporter: Dadan Deva


REKOMENDASI
TRENDING