in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Ini Kegiatan yang Dirindukan Selfi LIDA di Kampung Halamannya Saat Bulan Ramadan

Rabu, 05 Mei 2021 09:55

Selfi LIDA (credit: Kapanlagi.com/Muhammad Akrom Sukarya)

Kapanlagi.com - Selfi LIDA mengaku sangat merindukan kampung halamannya Soppeng, Sulawesi Selatan. Terlebih lagi saat bulan Ramadan tiba. Karena Ia bersama teman-temannya memiliki kegiatan rutin setiap bulan puasa yakni menyiapkan takjil untuk jamaah masjid dekat rumahnya.

"Kebetulan masjid dekat dari rumah jadi dulu suka ngumpul sama teman-teman, suka bantuin bikin takjil untuk buka puasa jamaah di masjid," ujar Selfi LIDA saat wawancara virtual acara Semangat Senin Indosiar, Senin (3/5).

1. Menu Buka Puasa Favorit

Sementara untuk menu buka puasa favoritnya, Selfi LIDA suka dengan minuman yang manis.

"Kalau Selfi buka puasa harus ada yang manis es buah, kolak," kata juara Liga Dangdut Indonesia 2018 itu.

2. Sedih Tak Bisa Mudik

Tahun ini, Selfi LIDA pun sedih karena tak bisa mudik ke kampung halamannya demi mengikuti anjuran pemerintah. Ia mengaku rindu dengan tradisi lebaran seperti berziarah dan mengunjungi sanak saudara.

"Nggak (mudik), paling video call (keluarga). (Tradisi) lebaran ziarah ke makam nenek, saudara yang sudah mendahului kita, pergi ke rumah saudara. Tapi bedanya selama pandemi ini kita sudah tidak bisa melakukan seperti itu, tidak ada tamu ramai lagi di rumah," pungkasnya.

3. Lindungi Orang Tersayang

Bukan hanya Selfi LIDA, banyak orang juga merasa ada tradisi yang kurang dari lebaran karena tak bisa pulang kampung di momen Idul Fitri nanti. Namun hal itu dilakukan demi bisa melindungi orang-orang tersayang dari paparan Covid-19.

Pastikan untuk selalu #IngatPesanIbu ya KLovers. Pakai masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan orang. Stay safe dan tetap semangat!


REKOMENDASI
TRENDING