in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Jadi Penyanyi Sampai Jajal Akting, Baby Shima Akui Awalnya Karena Aplikasi Karaoke

Sabtu, 13 April 2019 12:20 Penulis: Louvina Gita

Baby Shima (credit: Kapanlagicom/Bayu Herdianto)

Kapanlagi.com - Penyanyi dangdut cantik asal Malaysia, Baby Shima telah sukses mencuri perhatian publik. Pedangdut yang mulai dikenal lewat penampilannya melalui salah satu aplikasi karaoke online itu, kemudian mencoba merajut asa dengan menjadi penyanyi terkenal.

Nor Ashima Ramli atau lebih popular dengan nama panggung Baby Shima adalah gadis berdarah melayu kelahiran Johor Baru, Malaysia 20 September 1992. Ia mulai serius bernyanyi sejak enam tahun lalu.

1. Setahun Berkarier di Indonesia

Jebolan ajang pencarian bakat D’Academy Asia 3 (DAA3) Indosiar ini benar-benar memanfaatkan media internet untuk mengenalkan kemampuannya bernyanyi pada dunia. Tak heran kalau dia dikenal melalui aplikasi karaoke online, cover version lagu penyanyi terkenal di Youtube, dan beberapa media sosial lainnya. Karena kegemarannya bernyanyi di aplikasi karaoke, Baby Shima sampai dijuluki Ratu Smule lho KLovers.

Sebelum terjun ke dunia musik dangdut dan mencoba peruntungan dalam kompetisi DAA3, ia menekuni musik bergenre pop. Namun semenjak menjadi peserta DAA3 Shima semakin mantap memulai debutnya sebagai seorang penyanyi dangdut.

Satu tahun ini dirinya baru memulai untuk berkarir di Indonesia, “Shima mulai berkarya di Indonesia baru ini lah, baru setahun lebih. Sebelumnya bernyanyi memang biasa di Malaysia,” ungkap Baby Shima saat diwawancarai di daerah Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (12/04/2019).

2. Bermula dari Aplikasi

Nggak cuma nyanyi, Baby Shima juga sudah sering berakting baik di Malaysia maupun di Indonesia sekarang ini. “Bila ada yang minta Shima berlakon (berakting) pasti Shima ambil juga. Karena sebelumnya di Malaysia Shima juga tak cuma bernyanyi tapi juga berlakon. Intinye akan coba semua,” sambung Baby Shima.

Baby Shima juga menceritakan alasannya kembali hijrah ke Indonesia untuk berkarier semenjak keluar dari DAA 3. Berawal dari hobi untuk mengisi waktu bernyanyi di aplikasi karaoke, ia akhirnya dilirik oleh salah satu lebel musik terkenal Indonesia.

“Mulanya Shima suka nyanyi di aplikasi karaoke. Tak ada activity pasti nyanyi di aplikasi itu, jadi tiba-tiba ada bos dari Nagaswara lihat bakat Shima dari aplikasi. Dia langsung suruh Shima datang ke Indonesia untuk dijadikan artis. Shima pun setuju dan langsung kembali ke Indonesia,” tutur Baby Shima.

Shima menyebut lagu dangdut pertama yang ia nyanyikan adalah Goyang Inul. Perempuan 26 tahun ini sendiri mengaku bahwa dirinya sebenarnya masih belajar lagu dangdut. Kini Shima telah memulai debutnya di Indonesia sebagai seorang penyanyi dangdut.

(kpl/irf/lou)

Editor: Louvina Gita


REKOMENDASI
TRENDING