in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Kembali Dipercaya Menjadi Seorang Juri, Dewi Pessik Ingin Cari Talenta Unik Lewat Dangdut Academy 5 Indosiar

Sabtu, 06 Agustus 2022 17:47

Dewi Perssik siap cari calon bintang baru di Dangdut Academy 5 ©KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Dewi Perssik kembali dipercaya menjadi juri ajang pencarian bakat musik dangdut paling bergengsi di tanah air, 'Dangdut Academy 5 Indosiar' atau DA 5. Kembali mendapat kehormatan menjadi juri, tentu membuat Dewi Perssik bersyukur.

Apa lagi pedangdut yang memiliki nama asli Dewi Murya Agung ini bersanding dengan juri lainnya yang juga merupakan penyanyi top tanah air. Mereka diantaranya Via Vallen, Nassar, Lesti Kejora, Reza DA, Fildan DA, dan masih banyak lagi.

"Saya bersyukur sekali dipercaya lagi jadi juri disini," ungkap Dewi Perssik saat jumpa pers Welcoming DA 5, di gedung SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (5/8).

"Juri ini ada Via Vallen, kebetulan ada yang baru nikah dan ada yang mau cerai. Saya baru jadi janda sebulan setengah ini, mau cerai kesekian kalinya," lanjutnya sambil bercanda

1. Siap Cari Calon Bintang

Selain sangat senang dan antusias menanti pekerjaannya menjadi juri, wanita yang akrab disapa Depe ini juga ingin ambil bagian dalam mencari calon bintang dangdut untuk Indonesia.

Dalam sisi penilaian, wanita berusia 36 tahun itu tidak akan memberikan penekanan kepada suara dan penghayatan peserta, karena menurutnya beberapa juri lebih menguasai tentang teknik menyanyi dan lebih layak untuk memberikan penilaian.

"Saya sangat semangat dan memberikan ilmu ke adik adik saya. Makasih sudah diberikan kepercayaan lagi buat saya. Saya melihat sisi uniknya dari peserta. Saya sudah melihat potensinya itu," ujarnya.

2. Siapkan Kandidat Terbaik

Selain itu, dalam kesempatan yang sama, Harsiwi Achmad selaku Director Of Programming SCM mengungkapkan bahwa Dangdut Academy 5 kembali digelar karena sebelumnya secara empat tahun berturut-turut telah menggelar Liga Dangdut Indonesia (LIDA).

Oleh karena itu, ia menilai perlu adanya penyegaran agar tiap provinsi bisa mempersiapkan kandidat terbaik mereka.

"Kami butuh penyegaran dalam penayangan. Nah DA 5 lebih ketat dalam pembabakan, jadinya peserta akan menjadi kompetitif disinu," kata Harsiwi Achmad.

3. Audisi Diikuti Puluhan Ribu Orang

Harsiwi pun juga mengatakan, proses audisi dimulai beberapa bulan lalu. Peserta melakukannya secara online yang diikuti puluhan ribu orang dan kemudian disaring menjadi 200 orang, lalu disaring lagu menjadi 93 peserta.

"93 peserta akan audisi lagi sampai menemukan 40 peserta, lalu jalani audisi dan disaring menjadi 24 peserta yang akan menjadi akademia dan bertarung memenangkan hadiah," tutup Harsiwi Achmad.

REKOMENDASI
TRENDING