in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Tanpa Kendang dan Tabla, Rani DA Ciptakan Lagu Terbaru dengan Iringan Biola dan Piano

Selasa, 19 April 2022 21:38

Single terbaru Rani DA - Credit: instagram.com/da3_rani

Kapanlagi.com - Salah satu pedangdut jebolan ajang pencarian bakat Dangdut Academy, Rani DA baru saja menelurkan karya terbarunya bertajuk Hatiku Merana. Lagu ini adalah ciptaanya sendiri yang ia klaim berbeda dengan lagu dangdut lainnya.

Saat live bersama KapanLagi.com dan Indosiar beberapa waktu lalu, Rani mengatakan lagu barunya ini hanya menggunakan iringan piano dan biola. Lagu ini menceritakan tentang masa lalu seseorang yang belum selesai sehingga takut untuk memulai suatu hubungan yang baru.

"Sudah rilis sama musik vidio juga. Karakter dangdut Rani kalau bikin lagu selalu berbeda ya, di lagu Rani terbaru ini unsur musiknya agak beda. Dangdut biasanya kan ada kendang, tabla, kalau lagu Hatiku Merana ini pure piano dan biola aja," ungkap Rani DA.

"Ceritanya tentang trauma masal lalu yang belum selesai. Mau mulai hubungan baru masih takut jadinya merana," lanjutnya.

1. Pengalaman Pribadi

Ternyata, lagu Hatiku Merana merupakan pengalaman pribadi dari gadis berusia 23 tahun ini. Ia pun mengatakan bahwa proses penggarapan lagu ini memang agak sulit karena ini adalah lagu ciptaan Rani sendiri.

"Ya bisa dibilang pengalaman pribadi, di tambah bumbu-bumbu lagu dangdut ya begitu. Memang kemaren lagu Hatiku Merana ini Rani sendiri yang ciptain jadi tantangannya ke situ," ujarnya.

2. Modal Nekat

Selain itu, Rani pun mengakui bahwa dirinya bermodal nekat saja menciptakan serta merilis lagu Hatiku Merana.

"Modal nekat bikin lagu ya untungnya disupport sama tim. Bisa dibilang emang agak kesulitan karena prosesnya di tengah pandemi tapi lancar aja," tukasnya.

(kpl/irf/ums)


REKOMENDASI
TRENDING