in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Sempat Tak Dikenal Hingga Dianggap Trio Nyinyir, Ini Rahasia Trio Macan Tetap Solid

Jum'at, 08 Februari 2019 16:47 Penulis: Editor KapanLagi.com

Trio Macan (credit: Kapanlagicom/Bambang E Ros)

Kapanlagi.com - Salah satu personil group dangdut Trio Macan, Chacha, baru - baru ini hadir sebagai bintang tamu dalam youtube channel milik Jenita Janet, Jenita Janet TV. Dalam video tersebut, Chacha menyebutkan bahwa Trio Macan adalah group penyanyi dangdut yang paling solid.

"Kalo tersolid sih ya trio macan, kayak sekarang nih lagi libur mereka masing - masing ada yang syuting ada yang liburan tapi kita tetep together," tuturnya dalam video yang diunggah 7 Februari 2019 kemarin.

 

 

 

 

1. Bertahan Paling Lama

Chacha menyebutkan jika Trio Macan sudah terbentuk sejak 16 tahun yang lalu dengan beberapa kali pergantian personil. "Dari yang versi awal itu udah 16 tahun, nah kalo yang versi guenya udah masuk itu sekitar 7 tahun mau menginjak 8 tahun, 2019 8 tahun," ucapnya.

Ia menjelaskan kalau Trio Macan dengan personel yang sekarang adalah group yang paling lama bertahan.

"Trio macan yang sekarang ini yang terlama dari yang sebelumnya, versi yang awal itu cuma sekitar 4 tahunan 5 tahunan udah kelar, 3 tahun malah kayaknya udah pecah, nah versi yang sekarang ini nyampe 8 tahun alhamdulillah, berarti yang terlama ya versinya yang sekarang, chacha, lia dan dara," jelasnya.

Menurutnya, rahasia mereka bisa solid adalah karena saling memahami kekurangan yang dimiliki. "Rahasianya adalah mengakui kekurangan diri sendiri, jangan merasa gue paling ini," tambahnya.

2. Tak Dikenal Orang

Sebagai anggota penyanyi group, Chacha mengakui bila ia merasa tidak banyak orang yang tahu personil trio macan secara individu.

"Iya ngerasa seperti itu selama beberapa tahun banyak tahun ini, dari awal masuk malah kek nggak tau gitu kan chacha yang mana, lia yang mana, ini yang mana, taunya trio macan aja full rata semua gitu kan. Baru beberapa tahun belakangan ini, dua tiga tahun belakangan ini orang pada mengenal semua, mulai ngeh," tuturnya

"Gue aja baru dikenal setahun belakangan ini gara - gara rambut gue pendek, sebelumnya nggak ada yang tau, sama sekali, ini siapa sih, yang mana," tambahnya.

3. Tetap Bersama Sama

Ketika ditanya kedatangannya yang hanya seorang diri, Chacha menjelaskan bahwa dua personil trio macan lainnya sedang memiliki agenda tersendiri sehingga tidak ikut hadir bersamanya.

"Karena lagi libur, ada yang lagi liburan, ada yang belanja keluar negeri ada yang nyanyi - nyanyi sendiri, gitu, nah yang satu karena berhubung libur diculik sama jenita janet," jawabnya sambil bercanda.

Ia juga menegaskan bahwa meski setiap personil memiliki agenda masing - masing, Trio Macan tidak akan bubar atau bersolo karir.

"Nggak nggak, trio macan ini tetep bersama sama, together, cuman memang tidak membatasi ketika siapapun personelnya punya bakat apa monggo, gitu. Misalnya si lia bakatnya di sinetron atau mukanya fotogenik, yaudah sinetron dia jalan, ftv dia jalan, nggak papa, kalo dara dia suka cover - cover lagu, youtube dia jalan, caca sukanya presenter  radio, host host, kadang - kadang kalo dipanggil, host host tamu bo," ujarnya.

4. Ingin Dikenal Lewat Karya

Meski sedang melakukan kegiatan masing - masing, Chacha tetap berharap bahwa Trio Macan dapat kembali booming di panggung hiburan.

"Mungkin booming lagi dalam satu single lagu gitu nggak usah banyak - banyak, hits lagi gitukan, jadi orang lebih tau lagi gitu, dulu waktu momen iwa peyek itu udah memang udah booming banget waktu itu cuman personelnya belum ada yg kenal," katanya.

Chacha menekankan bahwa ia memang sangat ingin groupnya dikenal lewat karyanya. "Sekarang orang pada kenal karena jujur kita bikin video, itupun kita bikin video udah dari tiga tahun yang  lalu, nggak ada yang ngeh kita bikin video lucu - lucu, buat konsumsi kita sendiri sih biar ngilangin stres, kita upload di ig segala macem, orang masih nggak ngeh malah dibully katanya tukang nyinyir trio nyinyir, kemarin baru bikin video nah disitulah orang baru ngeh oh ini yg lia ini yg caca ini yg dara bukan gara - gara single lagu, sedih kan, trio macan ini kan penyanyi gitu, pengennya gitu dikenal karena sebuah lagu," tutupnya.

Penulis: Louvina Gita Shoya


REKOMENDASI
TRENDING