in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Lewat Lagu 'Yuk Zumba', Liza Natalia Bawa Dangdut Mendunia

Minggu, 27 Oktober 2019 20:11 Penulis: Louvina Gita

Liza Natalia (credit: Kapanlagi.com/Muhammad Akrom Sukarya)

Kapanlagi.com - Pedangdut yang kini lebih aktif sebagai instruktur Zumba, Liza Natalia mempunyai keinginan yang besar pada musik dangdut. Lewat senam Zumba, dirinya ingin membawa dangdut ke dunia internasional.

Hal ini disampaikannya pada acara 6th Dermaster Anniversary Zumba di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Selatan, Minggu (27/10). Dalam kesempatan tersebut, Liza menyampaikan bahwa memang lagu dangdut sudah go internasional.

"Sudah, udah go internasional, salah satu lagunya "Yuk Zumba" itu kebetulan lagu Indonesia yang kita ciptakan untuk Zumba Internasional, sempat (dipake) di luar negeri, sudah ada," ungkapnya.

1. Sudah Dibawakan di Beberapa Tempat

Liza mengaku kalau lagu tersebut sudah dibawakan di beberapa kesempatan saat digelar senam zumba. "Yang pasti di amerika dan waktu zumba ada di jakarta zumba home office kita sudah bawakan," sambungnya

Pedangdut berusia 43 tahun tersebut mengakui bahwa lagu dangdut memang cocok dengan senam zumba. Terlebih, gerakan zumba yang merupakan tarian latin ini memang mirip-mirip dengan gerakan dangdut.

"Zumba itu kan latin dance itu kan, ada gerakan pinggul. Saya rasa hampir mirip movement-nya hampir deket dengan dangdut, jadi saya rasa untuk nge-blend ke dangdutnya udah," jelasnya.

2. Jadi Inspirasi Gerakan Baru

Punya gerakan yang tak jauh berbeda dengan dangdut, penggunaan lagu dengan genre musik asli Indonesia itu bisa menjadi alternatif sekaligus inspirasi munculnya gerakan baru.

"Karena kan dangdut ada jaipongnya. Buat mereka kan sesuatu yang baru dan itu bisa jadi inspirasi gerakan. Karena lagu kita ini kan universal, bisa masuk untuk ada arabiannya nyambung ke bollywood. Saya rasa sih bagus," sambungnya lagi.


REKOMENDASI
TRENDING