in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Masih Sering Keluar Rumah, Fikoh LIDA dan Fomal Pastikan Kesehatan Tubuhnya Selalu Terjaga

Jum'at, 16 Oktober 2020 11:35 Penulis: Louvina Gita

Fikoh - Fomal (credit: instagram.com/rofikohisnaini_real)

Kapanlagi.com - Di tengah situasi pandemi akibat virus Covid 19 ini, Fikoh LIDA mengatakan bahwa dirinya masih sering ke luar rumah bahkan kembali ke Jakarta untuk urusan pekerjaan. Begitupun dengan sang suami, desainer kondang Fomalhaut Zamel.

Tapi saat tidak ada keperluan mendesah Fikoh dan Fomal memilih untuk diam di rumah menghabiskan waktu bersama. Diakui oleh mereka, rasa was-was masih sering menghantui ketika berada di luar rumah dan bertemu orang lain.

"Kita keluar rumah buat mencari keperluan pribadi yang benar-benar di perlukan aja, kalau sekiranya nggak terlalu penting, kita nggak keluar rumah dan sebisa mungkin kita di rumah aja," ungkap Fomalhaut Zamel saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (14/10).

"Karena kadang masih was-was juga sih, agak takut gitu jadi kita nggak kayak dulu kalau ketemu orang salaman, sekarang kan nggak bisa," timpal Fikoh LIDA di kesempatan yang sama.

1. Rutin Minum Vitamin

Karena aktivitas yang masih padat, sebisa mungkin pasangan suami istri satu ini tak pernah lupa menjaga kondisi tubuh dengan rutin minum vitamin.

"Pasti kita rajin minum vitamin, alhamdulillah itu nggak pernah lepas, apa lagi buat abang yang masih harus keluar ya ketemu klien, harus banyak vitaminnya," kata Fikoh.

2. Makan Buah dan Sayur

Selain itu, Fomal juga mengaku semanjak pandemi dirinya dan Fikoh selalu mengkonsumsi makanan yang diolah sendiri. Tak hanya makanan, bahkan untuk asupan vitamin pun Fomal rutin mengkonsumsi vitamin herbal berupa madu dan telor ayam kampung yang dimasak setengah matang.

"Vitamin dari yang herbal sampai produk pabrik semua, dari pagi tuh udah dicekokin madu, abis itu telur ayam kampung setengah matang dua butir," ujar Fomal.

"Terus makannya selama covid kita sangat menghindari makanan fastfood yang micin-micin kita hindari, minum pun kita yang fresh, sayur dan buah wajib tiap hari. Kita menjaga banget karena kita nggak tahu bakal terjangkit kapan dan dimana," tutupnya.

3. Terapkan Protokol Kesehatan

Menjaga kesehatan tubuh memang penting untuk mencegah terpapar Covid-19. Namun bukan cuma itu saja, menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari juga ikut berperan dalam pencegahan penyebaran virus corona.

#IngatPesanIbu di manapun dan kapanpun, rajin cuci tangan dengan sabun, pakai masker saat bepergian, hindari kerumunan orang dan terapkan physical distancing.


REKOMENDASI
TRENDING