in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Menangis, Puput LIDA 2019 Dapat Pelajaran Mahal dari Soimah

Selasa, 09 April 2019 21:22 Penulis: Sora Soraya

Puput LIDA 2019 © KapanLagi.com®/Deki Prayoga

Kapanlagi.com - Puput kontestan LIDA 2019 asal Sulawesi Selatan mendapat pelajaran berharga dari Soimah yang bertindak sebagai juri. Entah karena sedih atau tak tahan, Puput sampai menitikkan air mata.

Sebenarnya penampilan Puput pada konser Grup 1 Top 12 LIDA tak bisa dibilang jelek. Buktinya ia mendapat 4 lampu biru dari juri. Hanya Soimah yang memberinya lampu merah. Tapi dari sinilah akar persoalannya.

Ia disemprot habis-habisan oleh Soimah setelah tampil di panggung LIDA 2019, studio 5 indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat, Selasa (08/04) malam. Amarah Soimah memuncak melihat aksi panggung Puput yang jelek. Hal itulah yang ingin diperbaiki oleh Soimah.

1. Soimah Ungkap Kekesalan

Puput yang membawakan lagu Sumpah Benang Emas telah berhasil memukau keempat juri, namun tidak dengan Soimah. Apa alasannya memberikan lampu merah untuk Puput?

"Boleh Sulawesi Selatan memberikan semangatnya untuk Puput. Memang saya akui Puput malam ini cantik. Dan Puput ini adalah salah satu peserta yang memiliki kualitas vokal yang bagus makanya bisa masuk Top 12 LIDA 2019. Tetapi ada beberapa hal yang membuat saya malam ini memencet lampu merah," kata Soimah ketika memberikan komentarnya untuk Puput.

Ia pun melanjutkan, "Saya sudah kesal banget nih sama Puput, bukan kesel dalam hal lain ya. Jadi begini, dari awal pertama saya ketemu Puput saya selalu cerewet dengan body language-nya Puput. Dan ketika ada rekan juri yang memberikan komentar saya selalu ikut nimbrung kalau mereka membahas body language kamu."

2. Puput Sampai Nangis

Mendengar apa yang disampaikan oleh Soimah, Irfan Hakim selaku host pun melemparkan pertanyaan, "Apakah menurut Soimah tidak ada sama sekali kemajuan dari Puput pada malam hari ini?"

Menurut Soimah, awalnya penampilan Puput akan aman karena dirinya berada di atas set panggung. Namun aman atau tidaknya penampilan Puput, Soimah tetap ingin membenahi body language Puput yang menurutnya sama sekali tidak ada perubahan.

"Sebenarnya kalaupun di atas panggung aman, tapi saya sepertiya akan membenahi pribadi dari diri kamu sendiri. Mau berubah nggak kamu? Atau apa kamu mendengar nggak masukan dari kami para juri? Mau jadi bintang nggak sih kamu itu? Terus apa? Usahamu itu apa dalam memperbaiki body language kamu yang jelek itu? Ini komentar dalam setiap kamu tampil pasti terselipkan tentang body language, usahamu itu apa?" tutur Soimah masih menumpahkan amarahnya pada Puput. Puput hanya terdiam dan sesekali menyeka air mata yang menetes.

3. Tegasnya Soimah

Soimah pun maju ke panggung untuk mengajari Puput cara berjalan dengan body language layaknya seorang bintang. Setelah memberi contoh, ia pun meminta Puput untuk mempraktikkan apa yang sudah dicontohkan.

"Sekarang kamu maju, kamu jalan muter sana tuh sampe juri. Yuk jalan, jalan layaknya seorang bintang gimana, badannya tegak, tengok kiri, tengok kanan, sambil dadah senyum ke penonton," kata Soimah berusaha mengarahkan Puput.

Soimah memang terkenal sebagai juri yang cukup tegas bagi para peserta. Namun semua perkataan dan ucapan yang keluar dari mulutnya merupakan ilmu yang sangat mahal dan berguna bagi para peserta. Gemblengan Soimah yang cukup tegas ini ditujukan untuk setiap penampilan peserta yang menurutnya kurang bagus ketika tampil di atas panggung.

(kpl/irf/sry)

Editoraaa: Sora Soraya


REKOMENDASI
TRENDING