in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Konser Top 16 Grup 4 LIDA 2019, Siapa Peserta yang Tersenggol Nanti Malam?

Minggu, 07 April 2019 18:00 Penulis: Louvina Gita

Grup 4 Top 16 LIDA 2019 (credit: Indosiar)

Kapanlagi.com - Setelah beberapa hari rehat tayang, kompetisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2019, kembali berlanjut dengan menghadirkan persaingan antara peserta dari grup 4 dan juga pastinya akan dihiasi dengan aksi seru dari para pengisi acara, Minggu malam (7/4/2019).

Adapun mereka yang berada di grup 4 adalah Alif (Kalimantan Timur), Fikoh (Kep. Bangka Belitung), Beni (Banten), dan Ebi (Jambi). Mereka akan bersaing untuk mengharumkan nama provinsi yang diwakili.

1. Beni Sempat Tersenggol

Sekadar informasi, Beni sempat tersenggol di babak 21 besar dan diselamatkan dewan juri untuk kembali bersaing di babak 16 besar LIDA 2019. Kemampuan Beni dalam bernyanyi dangdut, sejatinya cukup bagus. Ia kerap kali berhasil memikat dewan juri untuk meraih nilai sempurna lewat suaranya yang merdu.

Sementara Ebi, tampil konsisten. Di setiap penampilannya, ia selalu tampil memukau dan mendapat standing ovation. Pun demikian dengan Alif, duta provinsi Kalimantan Timur ini memiliki aura bintang yang mampu menghipnotis juri, panel provinsi dan penonton.

Sedangkan Fikoh nyaris saja tersenggol di babak 28 besar. Penampilannya sangat buruk sehingga tidak meraih satu pun lampu biru dari juri. Tapi, Fikoh memperbaiki penampilannya di babak 21 besar. Ia sukses memborong seluruh lampu dukungan dari juri dan panel provinsi.

2. Ruth Sahanaya Juri Tamu

Kemampuan peserta nantinya akan dinilai empat panel provinsi dan lima dewan juri yang terdiri dari empat juri musisi dangdut dan satu juri tamu yang bukan dari kalangan dangdut. Berdasar informasi dari pihak Indosiar, rencananya yang bertindak sebagai juri dari kalangan dangdut nanti malam adalah Nassar, Dewi Perssik, Rita Sugiarto, dan Soimah. Adapun juri tamu dari kalangan non dangdut adalah Ruth Sahanaya.

Sedangkan untuk panel provinsi akan hadir finalis ajang pencarian bakat Indosiar yang berasal dari daerah peserta yaitu Adit DA (Banten), Yendri LIDA (Kep. Bangka Belitung), Renal LIDA (Kalimantan Timur), dan Ayudia LIDA (Jambi).

Selain penilaian dari juri dan panel provinsi, dukungan dari pemirsa di rumah juga sangat menentukan kelanjutan peserta di panggung LIDA 2019. Caranya dengan mengirim SMS (ketik: LIDA [spasi] Nama Peserta, kirim ke 97288) atau vote lewat aplikasi Shopee Indonesia.

3. Penilaian Peserta

Seperti diketahui ada tiga elemen penilaian kepada peserta LIDA 2019, pertama panel provinsi yang memiliki bobot 5 persen, kedua dewan juri sebanyak 20 persen, dan ketiga adalah SMS dan vote shopee dari pemirsa yang memiliki bobot paling besar, yakni 75 persen.

Ketiga elemen tersebut di akhir acara akan digabungkan untuk menentukan siapa peserta yang akan tersenggol dan bertahan ke babak selanjutnya.

Dipandu pembawa acara Irfan Hakim, Gilang Dirga, Ramzi, dan Jirayut, jangan lupa saksikan Konser Top 16 Grup 4 yang disiarkan secara langsung dari studio 5 Indosiar, Jakarta Barat, Minggu (7/4/2019) mulai pukul 18.30 WIB. Akan ada penampilan spesial dari Siti Badriah sebagai bintang tamu.

(kpl/dan/lou)

Reporter: Dadan Deva


REKOMENDASI
TRENDING