in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Gagal Taklukkan DA 4, Fikoh Bertekad Raih Gelar Juara di LIDA 2019

Jum'at, 05 April 2019 14:12 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Fikoh LIDA 2019 © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Pengalaman masuk di D'Academy (DA) 4 menjadi modal penting bagi Fikoh duta LIDA 2019. Di DA 4 ia nggak sia-sia berhasil melaju Top 16. Sayangnya anak kedua dari 4 bersaudara ini tak bisa bertahan karena lemahnya pooling sms. Kini tampak nggak mau menyerah untuk wujudkan mimpi jadi pedangdut terkenal, ia ikuti Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2019.

Fikoh duta dangdut provinsi Bangka Belitung tergerak kembali berlaga di LIDA. Sudah sepi job, memotivasi Fikoh alumni DA 4 untuk kembali menjadi peserta di LIDA 2019 dan bertekad akan menjadi juara.

Setelah keluar dari DA 4, Fikoh mengaku banyak mandapat tawaran job. Dan dari job ini Fikoh bisa membantu perekonomian keluarganya. “Waktu Fikoh pulang selesai dari DA 4, disambut dengan luar biasa, dan dari situ aku mulai banyak dapat job buat ngisi acara di Babel,” kata Fikoh saat diwawancarai Kapanlagi.com saat menyambanginya di asrama LIDA, Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (29/03).

 

1. Bayaran Fantastis

Dari sekian banyaknya job yang diterima, Fikoh juga menuturkan bahwa pernah mendapat tawaran untuk bernyanyi dalam acara pesta rakyat di Bangka Belitung dan mendapat bayaran yang cukup fantastis.

“Aku pernah dapat job buat nyanyi di acara pesta rakyat, dan untuk acara itu aku ditawarin bayaran Rp 25 juta untuk tampil di acara tersebut,” tutur gadis kelahiran Toboali 19 September 1996 ini.

Selain aktif mengisi acara di daerah Bangka Belitung, Fikoh juga sering mengisi acara keluar kota seperti Palembang dan beberapa kota lain yang ada di Sumatera khususnya. Dari pendapatannya hasil mengisi acara off air ini, Fikoh sekarang berhasil membuka usaha online shop yang menjadi sumber pendapatan Fikoh dalam membantu keluarganya.

2. Beli Rumah

Namun seiring berjalannya waktu tawaran job off air untuk fikoh mulai berkurang. Hal ini yang membuat Fikoh kembali terdorong untuk kembali mengikuti audisi LIDA di tahun 2019.

Ketika audisi LIDA 2019 diadakan di daerahnya, Fikoh yang kembali menjadi peserta dan telah berhasil melampaui jejaknya sendiri di DA 4 yang hanya sampai top 20, dan di LIDA 2019 Fikoh berhasil lolos ke Top 16 mewakili provinsi Bangka Belitung. Kali ini ia bertekad akan menjuarai Liga Dangdut Indonesia 2019 dan mewujudkan impiannya untuk membelikan rumah untuk orang tuanya.


REKOMENDASI
TRENDING