in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Pernah Tersenggol di Top 21 LIDA 2019, Hanan Akui Kini Sudah Punya Strategi Khusus

Senin, 01 April 2019 16:20 Penulis: Louvina Gita

Hanan LIDA 2019 (credit: Kapanlagicom/Agus Apriyanto)

Kapanlagi.com - Perjuangan untuk meraih kesuksesan memang tak selamanya mudah. Begitu pula yang dialami oleh Hanan Iskandar, salah satu peserta di ajang Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2019. Saat berada di babak Top 21, Hanan harus rela mengakui keunggulan peserta lain dan tersenggol dari kompetisi itu.

Pada penampilannya di Top 21 beberapa waktu lalu, Hanan tersenggol karena rendahnya poling SMS yang ia dapat, namun setelah mendapat wildcard dari juri. Ia kembali ke panggung LIDA dan masuk di jajaran Top 16.

 

1. Kesempatan Wildcard

Ketika diwawancarai Kapanlagi.com,  Hanan menyampaikan rasa syukurnya ketika mendapat wildcard, "Awalnya kaget juga sih bisa dapet wildcard, kalau di lihat dari segi kualitas lebih banyak yang bagus dari Hanan, lebih banyak juga yang dangdut banget ketimbang Hanan. Ya namanya rejeki pasti engga ke mana. Hanan akan memanfaatkan kesempatan ini," kata Hanan saat ditemui di asrama LIDA, Daan Mogot, Jakarta Barat, tempo hari.

Remaja berusia 17 tahun ini merupakan anak kedua dari 2 bersaudara. Kesukaannya pada dangdut karena terinspiransi oleh Lesti. Ia bahkan mengaku sudah jadi fans berat Lesti. Bukan hanya Lesti, Hanan ternyata juga mengidolakan Rara LIDA.

 

2. Strategi Khusus

Sebagai seorang penyanyi, Hanan mengaku sering menemui kesulitan saat harus dihadapkan pada lagu-lagu dengan tempo cepat. "Sebenarnya, Hanan paling susah kalo dapat nyanyi yang nge-beat apalagi kalau harus pakai koreo dan itu susah banget. Apapun yang terjadi, mau tersenggol atau gimana, itu adalah tantangan, mau engga mau harus dihadapi," ungkap Hanan.

Agar tidak tersenggol lagi, Hanan mengaku punya strategi khusus yang akan ia tampilkan pada penampilannya di Top 16 grup 3. "Untuk penampilan selanjutnya Hanan nanti akan cari hal baru yang belum pernah dibawain sama peserta lainnya. Hanan harus cari referensi baru dan ngebawain gaya baru untuk penampilan nanti," tegas Hanan.

(kpl/irf/lou)

Editor: Louvina Gita


REKOMENDASI
TRENDING