in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Tunggakan Tagihan PDAM, Memotivasi Yusuf Ikut Audisi LIDA 2019

Kamis, 04 April 2019 09:28 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Yusuf LIDA 2019 © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Himpitan ekonomi membuat Yusuf peserta LIDA 2019 asal Maluku Utara termotivasi. Ia ingin menang dalam kompetisi ini sehingga bisa mengangkat ekonomi keluarga. Kini ia berhasil melintasi babak penyisihan dan kini sudah melenggang ke Top 12 LIDA 2019.

Dua belas jam perjalanan dari rumah menuju tempat audisi tak melunturkan semangat Yusuf untuk mengejar impiannya ikut audisi LIDA demi mengangkat ekonomi keluarga. Pengalaman gagal pada audisi LIDA pertama makin membuatnya bersemangat. Dan tak sia-sia ia berhasil mewakili Maluku Utara ke pentas final LIDA 2019 di Jakarta.

Yusuf Z. Hadad, putra dari pasangan Alm. Zainal Hadad dan Latifa Abdullah ini, lahir di Morotai 18 oktober 1993. Sebelum mengikuti audisi LIDA 2019 Yusuf mengaku sudah pernah mengikuti audisi LIDA 2018. Namun masih belum bisa lolos. “Pernah ikut LIDA 2018 tapi engga lolos. Perjalanan aku dari rumah menuju tempat audisi itu luar biasa jauhnya. Dari rumah ke pelabuhan dan sampai di pelabuhan nunggu kapal. Perjalanan dari pelabuhan menuju kota Audisi 12 jam perjalanan,” ungkap Yusuf.

1. Tagihan Air Menunggak

Setelah mengikuti audisi LIDA 2018, ketika sesampainya di rumah Yusuf di datangin orang PDAM karena tunggakan tagihan air yang belum lunas. “Jadi abis pulang dari audisi, aku di rumah jagain anak, sedangkan istri lagi kerja. Enggak lama setelah itu datanglah orang PDAM nagih uang air. Saat itu aku engga punya uang dan akhirnya air rumah orang tua saya diputus dari pihak PDAM. Saat itu aku berdoa semoga lewat LIDA ini ada jalan keluar dari himpitan ekonomi keluarga,” ujar Yusuf.

Sebelumnya Yusuf mengaku tidak terlalu suka dengan musik dangdut. Namun karena mengalami kegagalan di audisi LIDA 2018 semakin memotivasi Yusuf dalam belajar musik dangdut untuk persiapan audisi LIDA 2019. “Di LIDA 2018 aku gagal. Di LIDA kedua tahun 2019 aku harus bisa. Aku belajar dulu sambil nunggu audisi tahun depan. Akhirnya aku berhasil lolos dan sampai sekarang masuk Top 12,” tutur Yusuf saat dikunjungin Kapanlagi.com di asrama LIDA, Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (29/03/2019).

2. Susah Sinyal

Yusuf mengira dirinya tidak lolos di audisi LIDA 2019. Hal ini sempat membuat Yusuf down, sambil menunggu kabar dari hasil audisinya. Yusuf yang mendapat job selama tiga hari di kabupaten tetangga yang katanya sinyal handphone sangat susah. Tenyata dalam tiga hari tersebut dirinya dihubungi oleh pihak Indosiar yang menyatakan bahwa dirinya lolos audisi dan harus berangkat ke Jakarta untuk tahap selanjutnya,

“Jadi sambil nunggu kabar lolos atau engga di audisi LIDA 2019, aku dapat job di kabupaten tetangga. Dan di sana itu sinyal Hp susah banget. Nah selama tiga hari aku di sana ternyata pihak Indosiar menghubungi aku tapi nomor aku engga aktif karena sinyal engga ada,” ungkap Yusuf.

Bagi Yusuf yang paling memotivasi dirinya untuk terus berjuang di panggung LIDA karena kepikiran soal tagihan PDAM yang masih menunggak. “Dan sampai sekarang salah satu penyebab dan motivasi aku buat ikut LIDA ya itu tadi, tagihan PDAM,” tutup Yusuf.


REKOMENDASI
TRENDING