in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Dhawiya Kenang Mendiang Papa, Menikah 17 Tahun Setelah Beliau Meninggal

Jum'at, 29 Maret 2019 19:15 Penulis: Rahmi Safitri

Dhawiya © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Dhawiya dan kekasih hatinya Muhammad kini telah resmi menjadi pasangan suami istri setelah dinyatakan sah dalam akad nikah yang berlangsung pada hari Jumat (29/3/2019). Bukan cuma mempelai berdua saja yang merasakan kebahagiaan, ibunda Dhawiya, Elvy Sukaesih, juga merasa senang dan bersyukur putrinya telah menikah serta mendoakan agar selalu bersama sampai akhir hayat.

Dhawiya dan Muhammad sebelumnya pernah terkait kasus narkoba serta kini masih dalam masa pengobatan. Walau begitu Elvy mengaku yakin kalau Muhammad adalah jodoh untuk putri bungsunya itu.

1. Memang Mau Sederhana

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, persiapan pernikahan Dhawiya ini berlangsung sangat singkat bahkan ia bercanda sampai nggak bisa merasakan. Tapi ia bersyukur karena serasa diberi kemudahan oleh Allah serta bantuan keluarganya, yang begitu tanggap dan cerdas dalam bekerja.

"Begitu cerdas aduh Masya Allah tidur pagi terus dia yang aturin semua dari mulai lamaran karena aku udah bilang dari awal aku mau selesai dalam satu hari ya lamaran ya akad ya resepsi dan segala macemnya walau sederhana mungkin. Jadi aku dengan kesempatan ini minta maaf sama temen-temen atau pun orang terdekat yang belum sempet diundang ke sini karena itu tempatnya tidak memadahi. Karena aku bilang sama mama mau bikin akad nikah aja tapi ternyata sekalian haulnya papa, tapi ternyata mama tidak mau. Tidak bisa. Akhirnya kita bikin sesederhana mungkin," cerita Dhawiya

2. Ingat Almarhum Papa

Dhawiya lalu sedikit mengenang almarhum papanya. Meski beliau sudah tidak ada, ia yakin kalau mendiang pasti ikut hadir seperti yang diyakini selama ini. Dhawiya memang ingin sang papa selalu hadir dalam tiap langkah-langkahnya.

"Papa meninggal saat aku usia 17 tahun dan 17 tahun kemudian aku baru menikah. Jadi 17 tahun aku menemani mama selama 17 tahun tanpa papa. Jadi ya rasanya luar biasa," kenang Dhawiya.

3. Fitriah Juga Kenang Mendiang Abah

Fitriah, kakak Dhawiya, juga mengaku baru ingat soal tujuh belas tahun kepergian sang papa pada malam pengajian, sehari sebelum pernikahan adik bungsunya ini. Ia pun juga ikut mengenang sosok papa yang mereka rindukan itu.

"Semalam kita ngaji keluarga aja. Kemudian Umi ngedoain dari air khataman quran. Kita baca yasin segalanya, kita siram Dhawiya, kita doain, kita berdiri di dekat kolam kemudian kita teringat Dhawiya ulang tahun di lantai yang sama di kolam renang. Di situ abah hadir dan nggak lama abah meninggal. Dan sekarang 17 tahun kamu menikah di tempat yang sama dan Insya Allah itu ridho Allah. Bukti juga pertanda juga kebaikan Insya Allah yang kamu berdua petik," pungkas Fitriah.


REKOMENDASI
TRENDING