in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Masih Musuhan, Dhawiya Tak Undang Kakak Kandung ke Pernikahannya

Rabu, 27 Maret 2019 22:38 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Dhawiya ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Reporter: Liputan6.com/Zulfa Ayu Sundari

Hanya dalam hitungan hari, Dhawiya akan menggelar acara pernikahannya dengan Muhammad. Mereka akan mengikat janji setia pada 29 Maret mendatang, dan undangan pun sudah disebar ke seluruh sahabat dan kerabat.

Namun di antara semua kerabat yang diberi undangan, tidak ada nama kakak kandungnya, Wirdha Sylvina. Dhawiya tak mengundang kakaknya sendiri untuk hadir di acara bahagianya karena masih bertengkar sejak ia terkena kasus narkoba tahun lalu.

Hal ini pun dibenarkan oleh Fitria, kakak Dhawiya yang lain. Kepada awak media, Fitria yang mewakili keluarga memberikan konfirmasi bahwa sampai saat ini Wirdha belum meminta maaf kepada keluarga dan juga ibunya, Elvy Sukaesih.

1. Belum Bermaafan

Fitria pun mengisahkan bagaimana tradisi keluarganya ketika bulan Rajab tiba. Biasanya mereka akan datang ke rumah tetua dalam keluarga, dan meminta maaf satu sama lain. Namun sampai saat ini, Wirdha belum muncul juga.

"Kita lihat sudah sampai bulan Rajab ya, kita sudah biasa kalau Rajab tuh Insya Allah sebagai Muslim kita mulai patah hati, minta maaf sama orangtua, kerabat, memperbaiki amal ibadah kita," kata Fitria ditemui di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Selasa (26/3/2019).

"Itu yang diajarkan Umi dan Abah kepada kita seperti itu. Jadi kalau bulan Rajab kita datang ke Umi minta maaf, terus ngomong ke adik, ke kakak, dan itu sudah enggak dilakuin lagi sama Wirdha di bulan ini, di tahun ini,"  lanjutnya.

2. Elvi Tak Undang Wirdha

Tidak adanya permintaan maaf dari Wirdha ini membuat Elvy kecewa. Ia pun menilai bahwa tidak perlu mengundang anaknya itu ke pernikahan Dhawiya.

"Jadi buat Umi gimana mengundang? Maka dari itu kita sampaikan untuk sekarang Neng Wirdha sudah enggak usah bahas lagi ke kita. Kalau ditanya kenapa enggak ngundang, saya tadi sudah menjelaskan, karena hubungannya belum kembali baik," papar Fitria.

Sementara itu, pernikahan Dhawiya nantinya hanya akan berlangsung dengan sederhana. Keluarga dan sahabat terdekat saja yang diundang ke acara bahagia ini.

(kpl/phi)


REKOMENDASI
TRENDING