SELEBRITI

Dhawiya Zaida Dikabarkan Akan Menikah, Ini Penjelasan Elvy Sukaesih

Selasa, 26 Maret 2019 16:16 Penulis: Gogor Subyakto

Elvy Sukaesih. © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Dhawiya yang merupakan putri bungsu dari pedangdut Elvy Sukaesih dikabarkan akan segera menikah. Hal ini diketahui dari undangan pernikahan yang beredar di sosial media.

Dalam undangan tersebut diketahui Dhawiya akan menikah dengan kekasihnya yang juga terjerat narkoba, Muhammad. Mereka akan melangsungkan pernikahan pada 29 Maret 2019, di Al-Jazeera Polonia.

Kabar pernikahan Dhawiya ini sempat membuat publik bingung lantaran diketahui Dhawiya dan kekasihnya itu divonis hukuman 1,5 tahun rehabilitasi di RSKO Cibubur. Demi meluruskan berita yang simpang siur, pihak keluarga yakni Elvy Sukaesih dan Fitri Sukaesih akhirnya menjelaskan rencana pernikahan Dhawiya.

1. Rawat Jalan

Kakak Dhawiya yakni Fitria Sukaesih menjelaskan bahwa status Dhawiya dan calon suaminya masih menjalani rehabilitasi namun rawat jalan. Sehingga keduanya bisa melangsungkan pernikahan.

"Dhawiya sendiri diputus oleh pengadilan adalah hukumnya menjadi rehabilitasi. Nah rehab itu sendiri punya program-program selain rawat inap, ada rawat jalan. Jadi Januari atau Februari akhir Dhawiya masuk ke program rawat jalan. Jadi waktu itu dia dikembalikan pulang ke rumah tapi dua minggu sekali dia harus rawat jalan ke RSKO," jelas Fitria Sukaesih.

2. Masih Rehab

Fitria menjelaskan kalau Dhawiya masih menjalani rehabilitas. "Sampai sekarang pun Dhawiya tetap melaksanakan hal itu tapi berkurang berkurang, yang tadinya dua minggu sekali jadi seminggu sekali hingga akhirnya sebulan sekali," lanjutnya

"Karena dari program itu sendiri kan bukan cuma dia sama ketergantungan obat tapi dia harus kembali ke masyarakat tanpa adanya pengawasan dokter tanpa adanya pengaruh obat dia harus bisa lagi bersosialisasi beradaptasi tanpa pengaruh itu. Jadi program itu yang sekarang dijalani," jelasnya.

3. Mendukung Niat Dhawiya Menikah

Sebagai orangtua, Elvy Sukaesih pun mendukung niat baik putrinya itu untuk menikah. "Kalau ditanya tentang kebahagiaan Dhawiya memang Dhawiya bilang 'mama, aku mau kawin mah, aku mau punya anak', saya bilang 'sabar Insya Allah mudah-mudahan'."

"Nah ini Alhamdulillah dengan izin Allah artinya apa yang Dhawiya inginkan dengan izin Allah terwujud semuanya. Mudah-mudahan semuanya lancar, aman, selamat, jadi jodohnya dunia dan akhirat, amin sampai akhir hayat. Amin," pungkas Elvy Sukaesih.


REKOMENDASI
TRENDING