in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Jadi Juara LIDA 2018, Selfi Hadapi Tantangan Berat di DAA4

Kamis, 01 November 2018 20:34 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary

Selfi © KapanLagi.com/Nurwahyunan

Kapanlagi.com - Bekal sebagai jawara Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2018 sebenarnya cukup membuat Selfi percaya diri. Namun dia tak mau jumawa dengan pencapaian ini. Soalnya di ajang Dangdut Academy Asia 4 (DAA4), pesaingnya antar peserta juga amat berat. Mereka berasal Indonesia dan dari lima negara berbeda; Malaysia, Brunei Darussalam, Timor Leste, Singapura dan Thailand.

Meski menyandang predikat sebagai juara pertama, Selfiyani tidak merasa terbebani. "Memang berat jadi juara LIDA. Soalnya harapan orang pada Selfi juga tinggi untuk mengharumkan nama Indonesia. Mereka berharap di gelaran DAA4 ini bisa meraih prestasi yang bagus seperti saat di LIDA. Itu sih yang membuat saya terbebani. Tapi aku berusaha untuk tampil rileks," kata Selfi saat ditemui di Asrama DAA4, Rabu (31/10/2018).

Agar bisa mewujudkan impian banyak orang di ajang pencarian dangdut level Asia ini, Selfi mempersiapkan diri sebelum tampil. "Persiapan sebelum tampil itu penting banget. Latihan vokal, penjiwaan lagu dan menjaga tubuh tetap bugar. Jadi saat tampil di panggung benar-benar oke," lanjut cewek kelahiran, Macanre, Soppeng, Sulawesi Selatan, 7 September 1999.

Menyandang title sebagai pemenang LIDA 2018, Selvy merasa terbebani © KapanLagi.com/NurwahyunanMenyandang title sebagai pemenang LIDA 2018, Selvy merasa terbebani © KapanLagi.com/Nurwahyunan

Tampil pertama di ajang DAA4 Selfi memilih tembang lawas bertajuk Cincin Kepalsuan. Pilihan atas lagu ini benar-benar pas untuk Selfi yang jago dalam penghayatan lagu. Jadilan tembang Cincin Kepalsuan mengalun merdu dibawakan Selfi.

Meski berhasil membawakan tembang Cincin Kepalsuan dengan pujian. Namun Selfi belum puas dengan penampilannya. Ia ingin tampil lebih baik dan lebih baik lagi dalam penampilan berikutnya di gelaran DAA4.

Sejatinya kedua orang tuanya, Yamma dan Muliati, bukan dari kalangan penyanyi. Namun mereka menyukai seni dan dunia musik. "Orang tua Selfi memang bukan penyanyi. Tapi mereka suka menonton pertunjukan musik. Mungkin dari sana akhirnya saya juga menyukai dunia musik khususnya dangdut," katanya.

Sebagai penyanyi berbakat, Selfi ingin seperti seniornya yang kini sudah malang melintang di belantika musik Indonesia khususnya dangdut. "Aku pengen seperti Rita Sugiarto dan Elvy Sukaesih. Sebagai penyanyi dangdut mereka itu total banget. Sampai sekarang lagu-lagu yang mereka bawakan abadi sampai sekarang. Aku pengen seperti mereka," kata Selfi yang berniat membeli rumah di Jakarta untuk kedua orang tuanya.

Ingin mengenal sosok Selfi lebih lanjut, klik halaman selanjutnya!

1. BIODATA

Nama lengkap : Selfiyani

Nama Panggilan : Selfi

Tempat, Tanggal Lahir : Macanre, Soppeng, Sulawesi Selatan, 7 September 1999

Jenis Kelamin : Perempuan

Warga Negara. : Indonesia

Status (kawin atau belum) : Belum

Anak ke : Pertama

Nama Ayah : Yamma

Nama Ibu : Muliati

Hobby. : Menyanyi, Menari

Obsesi di dunia entertainment :Pengen menjadi penyanyi yang profesional seperti Rita Sugiarto dan Elvi Sukaesi

Group. : 6

(Reporter: Edy Suherli)


REKOMENDASI
TRENDING