SELEBRITI

Sibuk Syuting On Air, Elvy Sukaesih Berhalangan Hadir di Sidang Dawiya

Rabu, 15 Agustus 2018 12:00 Penulis: Tyssa Madelina

Dawiya © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Sidang kasus penyalahgunaan narkoba putri pedangdut Elvy Sukaesih, Dawiya, kembali digelar belum lama ini. Dalam agenda pembacaan tuntutan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) tersebut tak terlihat sosok Elvy di tengah kerumunan. Namun tentu saja Dawiya tak seorang diri di sana, ada sang kakak, Fitria Sukaesih yang menemani.

Menurut penuturan Fitria, sang ibu berhalangan hadir karena kesibukannya mengisi salah satu acara dangdut di televisi. Meski Elvy sempat bersikukuh untuk datang ke sidang Dawiya, Fitria justru memintanya untuk fokus bekerja.

"Umi hari ini nanti malam ada di KDI, jadi setiap kalau ada syuting karena persiapannya di sana malam, tapi kan umi mempersiapkannya udah dari siang. Jadi saya bilang nggak usah bersusah-susah deh, udah Alhamdulillah, Insya Allah, saya bisa mewakili keluarga," ujar Fitria Sukaesih, saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (14/8).

1. Doa Elvy Sukaesih Selalu Menyertai

Meski tidak hadir saat sidang, Elvy Sukaesih terus berdoa untuk putrinya. Hal itu disampaikan oleh anaknya, Fitria saat menghadiri sidang Dawiya.

"Umi pesan salam untuk semuanya, salam untuk Dawiya, salam untuk Muhammad, salam untuk semuanya umi selalu berdoa untuk kebaikan," jelasnya.

Lebih lanjut, pasca mendengar putusan sidang, menurut Fitria kondisi kesehatan adiknya sudah jauh lebih membaik. Ia pun berharap agar Dawiya tetap sehat dalam menghadapi sidang berikutnya.

"Kondisi Dawiya Alhamdulillah sehat, Insya Allah, mudah-mudahan ke depan lebih sehat," pungkasnya.

2. Lega Mendengar Putusan Sidang

Seusai sidang kasus narkoba Dawiya, sang kakak, Fitria Sukaesih yang menemani mengucap syukur atas hasil sidang. Alasannya, pasal-pasal tentang narkotika yang dapat memberatkan hukuman tidak diterima Dawiya.

Pasal yang dimaksud adalah Pasal 114 mengenai pengedar narkotika dan Pasal 112 tentang memiliki narkotika lebih dari 5 gram yang akhirnya tidak dapat menjerat Dawiya dan Muhammad, kekasihnya. Ya, Dawiya disebut sekedar mengkonsumsi, bukan mengedarkan narkoba.

"Insya Allah mudah-mudahan nggak selama itu kalau harapan kita. Dua tahun itu dipotong masa tahanan ya. Sidang selanjutnya adalah pembelaan dari kuasa hukum. Insya Allah mudah-mudahan bisa didengarkan dan dipertimbangkan dengan baik dengan hasil yang terbaik. Yang pasti kita udah harus bersyukur dan selalu bersyukur bahwa 112 dan 114 sudah terbebas dari Dawiya," ucap Fitria Sukaesih usai sidang.

3. Rehabilitasi Jadi Jalan Untuk Bebas Dari Narkoba

Selain rasa syukur, sang kakak juga berharap hal ini menjadi pelajaran bagi Dawiya untuk bisa menjalani hidup lebih baik. Meskipun begitu, dirinya pun juga tidak menginginkan waktu rehabilitasi yang lama.

"Dawiya dinyatakan sebagai pengguna yang Insya Allah berhak untuk direhab. Itu udah sesuatu yang harus kita syukuri, mudah-mudahan juga bukan sesuatu yang terlalu lama sesuai dengan yang dibutuhkan. Itu adalah jalan Muhammad dan Dawiya untuk bisa terbebas dan sembuh dari kebiasaan itu," tambahnya.


REKOMENDASI
TRENDING