SELEBRITI

Elvy Sukaesih Siap Hadapi Sidang Tuduhan Wanprestasi Yang Dilayangkan Mega Makcik

Rabu, 15 Agustus 2018 11:10 Penulis: Tyssa Madelina

Elvy Sukaesih dan Fitria Sukaesih © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Pedangdut senior Elvy Sukaesih tengah menghadapi masalah hukum karena tuntutan penyanyi asal Singapura bernama Megawati alias Makcik. Ia melakukan gugatan sebesar Rp 2,5 Miliar atas kasus dugaan wanprestasi royalti lagu Lengket. Elvy dituding tak membayar lagu tersebut sehingga menyebabkan kerugian.

Ditemui pasca sidang Dhawiya, putri Elvy Sukaesih yang bernama Fitria Sukaesih mengeluarkan klarifikasi atas hal itu. Ia menolak tudingan yang mengatakan bahwa Elvi sengaja tak menggubris permasalahan tersebut. Menurut Fitria, sang ibu siap menghadapi kasus hukum dan mengeluarkan pembelaan saat sidang nanti.

"Umi sudah tahu karena memang ini sesuatu yang harus umi tahu. Jadi kita kasih tahu dan kita selalu berharap umi bisa selalu menyadari bahwa umi juga mengajarkan begini lah kehidupan. Kita punya hak untuk memberikan keterangan yang benar, dan itu menjadi suatu kewajiban. Nanti kita lihat aja tentang kebenaran itu, Insya Allah semua yakin bahwa umi itu tidak seperti apa yang dipersalahkan," ujar Fitria Sukaesih, saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (14/8).

1. Sabar Hadapi Cobaan Bertubi-Tubi

Dugaan kasus wanprestasi yang ditudingkan ke pedangdut Elvy Sukaesih tentu saja mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, sebelum kasus ini mencuat, putri Elvy yang bernama Dhawiya tengah menjalani proses hukum akibat penyalahgunaan narkoba. Mendapat cobaan bertubi-tubi, Fitria menyebut sang ibu sekarang berusaha sabar dan tawakal.

"Ya, itulah namanya kehidupan ya, kalau yang saya rasakan ujian datang tuh suka bertumpuk-tumpuk gitu. Di sini kita dituntut untuk bersabar, Insya Allah mudah-mudahan dengan keyakinan kalau kita benar Allah akan bersama dengan kita. Karena janjinya Allah akan bersama kebenaran jadi itu aja yang selalu menguatkan kita Insya Allah kita intropeksi diri kalau kita tahu kita benar, kita tahu bahwa Allah bersama kita," jelas Fitria.

Fitria pun berharap semoga permasalahan yang menimpa keluarganya bisa segera terselesaikan. Biar bagaimanapun, ia tak ingin sang ibu berlarut-larut dalam kesedihan.

"Permasalahnnya sih, kan udah dibicarakan juga di beberapa kesempatan yang lalu gitu, jadi saya juga nggak ingin banyak bicara masalah ini. Kita ikuti aja apa yang menjadi, yang mau di persoalkan, tapi Insya Allah mudah-mudahan itu bukan seperti apa yang disampaikan," urainya.

2. Awal Mula Kasus Elvy Sukaesih dan Mega Makcik

Mega Makcik mengaku telah mengeluarkan uang sebesar Rp 60 juta untuk debut melalui manajemen Elvy Sukaesih, EMMI Pro. Mega Makcik diorbitkan Umi Elvy pada tahun 2014 lalu. Menurut Mega Makcik, dirinya dijanjikan pembuatan album kompilasi dangdut.

Namun, setelah empat tahun berlalu, Mega Makcik tak kunjung mendapat royalti atas lagunya tersebut. Ia lantas merasa dirugikan dan membeberkan dugaan penipuan yang dilakukan oleh Elvy Sukaesih.

3. Sempat Meradang

Menanggapi kabar ini, Elvy Sukaesih tampak meradang. Ia tak menyangka Mega Makcik dapat menuduhkan hal buruk pada dirinya. Padahal, nama Mega Makcik dikenal karena jasa Elvy Sukaesih.

"Aduh, Masya Allah, apa kabar Mega Makcik? Enggak sangka nih kamu kayak gini ya, luar biasa. Padahal saksinya banyak," kata Elvy Sukaesih saat ditemui di Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (29/3/2018).


REKOMENDASI
TRENDING