in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Ini Alasan Kenapa Dhawiya Tak Undang Kakak Kandung ke Pernikahannya

Jum'at, 29 Maret 2019 20:25 Penulis: Rahmi Safitri

Dhawiya bersama suami dan keluarga © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Dhawiya dan Muhammad telah menjadi pasangan suami istri pada hari Jumat (29/3/2019). Pernikahan yang dipersiapkan secara singkat ini pun penuh dengan kehangatan dan kebahagiaan. Namun ada satu yang bikin penasaran banyak orang. Soal Wirdha, kakak kandung Dhawiya yang tidak diundang. Buat yang belum tahu, Dhawiya dan keluarganya memang punya hubungan kurang baik dengan Wirdha dan suami. Ini setelah suami Wirdha, Zack, mundur sebagai kuasa hukum saat Dhawiya tengah tersandung kasus narkoba.

Setelah resmi menikah dan melakukan konferensi pers, Dhawiya sempat ditanya soal permasalahannya dengan sang kakak. Meski merasa pertanyaan itu tidak tepat ditanyakan saat ia merasa bahagia dengan pernikahannya, tapi Dhawiya sadar sebagai publik figur ia tak bisa menghindar.

"Saya nggak hadirkan Wirdha itu pastinya karena, aku berharap dia bisa tahu di dalam hati kecil saya, di dalam diamnya saya, saya menyimpan kesedihan dan kekecewaan terhadap yang sudah dia lakukan. Bukan hanya berdampak ke saya tapi ke mamah, Kak Tria dan kakak saya yang lain dan keluarga besar saya. Saya berharap Wirdha bisa meluangkan waktu untuk berpikir tentang apa yang dia lakukan kepada kita. Bahwa sesuatu hal yang sejujurnya menekan saya kenapa ini harus terjadi kemarin-kemarin hadapi musibah gitu. Dia bicara yang juga menurut aku sesuatu yang nggak pantas untuk dibicarakan. Apalagi di depan media dan orang-orang yang melihat berita itu," kata Dhawiya, ketika ditemui di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur.

1. Lanjutan Curhat Dhawiya

"Dan setelah saya tonton semuanya, yang timbul di hati saya entah kenapa hanya rasa sedih dan kecewa. Kenapa dia lakuin itu? Dan karena sampai detik ini Dida (panggilan Wirdha) pun tidak ada usaha, dalam arti kata tidak perlu ke saya, kalau ke saya dia tidak punya salah, saya yang justru berterima kasih sekali atas semua yang dia lakuin selama ini untuk saya, selama saya dalam tahanan dan segala macam. Begitu banyak yang dia lakukan yang tidak mungkin saya lupakan, apa yang Dida dan Bang Zacky lakukan buat saya. Tapi saya juga tidak bisa diam terhadap apa yang Dida lakukan terhadap mama, kakak Fitriah, dan berdampak pula untuk keluarga besar kita. Jadi saya sih berharapnya cuma dengan adanya ini semua, Dida bisa kembali berpikir. Kembali berpikir bahwa Dida cuma punya aku satu orang adik, selebihnya dia punya kakak. Dan kita semua diajarkan, diharuskan lebih menghargai yang lebih tua. Kedua juga tidak akan jadi hina bila kita meminta maaf duluan, terutama kepada kerabatnya dia. Jadi saya berharap dengan ini semua, dengan keputusan Dhawiya, sebagai orang yang juga memang menyayangi Wirdha, saya berharap dia bisa tahu, bisa sedikit berpikir dan melihat lagi ke belakang apa yang sudah dia lakukan," tambahnya.

2. Memaafkan

Meski mengaku kecewa kepada sang kakak, Dhawiya dengan mantap bilang sudah memaafkan. Dia hanya manusia bagaimana mungkin tidak memberi maaf pada kakak sendiri. Hanya saja, ia tak bermaksud memaksa Wirdha untuk minta maaf.

"Saya berharapnya dia sendiri punya keinginan dari hatinya dia sendiri. Karena saya sendiri juga selama ini cuma bisa menangis dan diam. Tapi Alhamdulillah dengan adanya ini juga saya bisa kasih tahu lewat teman-teman, ini lho yang sebenarnya saya rasakan. Yang akhirnya saya tidak bisa diam. Kalau basic-nya buat saya Wirdha tidak pernah ada salah yang gimana-gimana terhadap saya pribadi. Tapi yang penting adalah kepada mama dan kakak-kakaknya," kata Dhawiya.

3. Diharap Tidak Minta Maaf Saat Resepsi

Setelah akad nikah, Dhawiya memang langsung menggelar resepsi. Ketika ditanya bagaimana seandainya Wirdha datang ke acara resepsi untuk minta maaf pada keluarga. Elvy Sukaesih sebagai ibunda Wirdha langsung memberikan jawabannya.

"Jangan datang di waktu resepsi. Itu bukan waktu yang tepat. Dia harus datang dengan cara, akhlak, dan adab yang sebenarnya. Bagaimana dia, saya yang lahirkan. Karena dia bukan hanya minta maaf kepada saya tapi dia masih punya kakak 4 orang. Jadi selain saya, ibu, tapi ada kakak-kakaknya. Dan untuk resepsi jika dia datang minta maaf, itu bukan tempatnya," kata Elvy.

"Dia masih bisa datang ke rumah kok. Dia tahu mama ada di mana," tambah Dhawiya, memungkasi pembicaraan.


REKOMENDASI
TRENDING