in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Nabila LIDA Miliki Sumber Pendapatan Lain Saat Tidak Ada Tawaran Pekerjaan di Awal Pandemi

Selasa, 04 Mei 2021 08:33 Penulis: Umar Sjadjaah

Nabila LIDA - instagram.com/lida_nabila23

Kapanlagi.com - Pada awal tahun 2020, Indonesia ikut terkena dampak dari wabah yang menyerang dunia yakni wabah virus Covid 19. Semua lapisan masyarakat sangat merasakan dampak dari wabah tersebut.

Seperti yang dirasakan oleh pedangdut jebolan ajang pencarian Liga Dangdut Indonesia, Nabila Ellisa atau Nabila LIDA. Saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan belum lama ini dara manis asal Aceh ini menceritakan bahwa dirinya sama sekali tak ada tawaran pekerjaan karena pandemi Covid 19.

"Pasti, apalagi pas awal pandemi bisa dibilang sama sekali nggak ada tawaran pekerjaan atau nggak kerja. Jadi aku beneran di rumah," ungkap Nabila LIDA.

 

1. Terima Endorsement

Meski berdiam diri di rumah mengikuti anjuran pemerintah, untungnya Nabila masih memiliki sumber pendapatan lain dari endorsement di media sosial pribadinya. Bahkan dalam sehari dirinya bisa mengendorse lima produk sekaligus.

"Untungnya endorsenya lumayan, emang pas momen itu aku gencar banget di-endorse, Alhamdulillah," ucapnya.

"Banyak, tapi nggak tahu soalnya selagi ada ambil aja gitu. Biasanya kalau cuma olshop (online shop) gitu nggak apa-apa tapi di targetin juga misal hari ini post lima besok 5 lagi gitu. Nggk sampai story ku titik-titik gitu haha," lanjutnya.

 

2. Video Call Obat Rasa Rindu

Nabila LIDA - instagram.com/lida_nabila23

Tak hanya itu, memasuki tahun kedua pandemi Covid 19, tahun ini lagi-lagi Nabila tak bisa pulang ke kampung halaman untuk merayakan hari raya Idul Fitri. Meski begitu, cukup dengan video call sudah bisa mengobati rasa rindunya akan tanah kelahirannya.

"Nggak, tapi mungkin mengobati kerinduan bisa video call tapi aku berharap secepatnya bisa pulang cuma mau gimana paling ya abis lebaran baru balik," ujarnya.

 

3. Terima Pekerjaan Ketika Lebaran

Nabila LIDA - instagram.com/lida_nabila23

Untuk melupakan rasa rindunya itu, Nabila pun menyibukkan diri dengan berkumpul bersama teman-teman. Tak jarang juga Nabila pun menghabiskan waktunya dengan mengambil tawaran pekerjaan ketika lebaran.

"Kalau ada kerjaan aku ambil, kan pas hari H lebaran itu nggak ada kerjaan sebenarnya, biasanya ya di rumah (Jakarta) aja sama abang aku, Ridwan, terus adiknya juga. Biasanya kita takbiran bareng malamnya, nah pas lebarannya baru teman-teman datang biasanya," pungkasnya.

 

4. Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Meski sudah bisa kembali beraktivitas di tengah situasi pandemi. Pastikan untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan ya KLovers. #IngatPesanIbu agar terlindungi dari paparan covid-19. Mulai dari rajin mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan orang.

(kpl/irf/ums)

Reporter: Irfan Kafril


REKOMENDASI
TRENDING