in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Pertama Kali Lebaran di Indonesia dan Tak Bersama Orang Tua, Jirayut Mengaku Sedih

Sabtu, 16 Mei 2020 13:30 Penulis: Canda Dian Permana

Jirayut © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Hari raya Idul Fitri memang selalu ditunggu oleh umat muslim untuk berkumpul dengan keluarga, namun tahun ini harus berbeda dari tahun sebelumnya karena situasi pandemi covid-19.

Hal ini dirasakan Jirayut untuk pertama kali lebaran di Indonesia yang sebelumnya Host LIDA 2020 ini selalu kembali ke negaranya untuk merayakan hari raya Idul Fitri, Jirayut pun merasa sedih dengan lebaran tahun ini.

"Betul sekali, agak sedih ya. Ini pertama kali jauh dari orangtua dimana hari besar Islam yang seharusnya bisa kumpul sama orangtua, pergi ke rumah tetangga, sahabat, momen yang setahun sekali dirindukan", kata Jirayut saat dihubungi tim Kapanlagi.com, Jumat (15/5).

1. Berbeda Dari Tahun Sebelumnya

Menjalankan puasa ditengah pandemi Covid-19, Jirayut juga merasa berbeda dengan puasa tahun sebelumnya. Dirinya mengungkapkan bahwa tak bisa lagi untuk sholat tarawih hingga kumpul ramai-ramai.

"Yah kalau dibilang ada sedihnya puasa ini kayak ada yang hilang, beda dengan biasanya, tarawih dilarang, mau ibadah di masjid juga dilarang, kumpul ramai-ramai buka puasa juga dilarang berkumpul. Mau pulang kumpul dengan keluarga juga nggak bisa. Tapi biar gimanapun kita harus tetap semangat dan ikhlas ya karena pasti ada hikmahnya", ucap Jirayut.

2. Happy Sekali

Selama bulan Ramadan Jirayut juga merasa bahagia karena puasa masih belum ada yang batal. "Alhamdulillah lancar sekali nggak ada bolongnya sama sekali, jadi happy sekali", ujar Jirayut.

Meski bulan puasa, Jirayut tetap menjalankan kegiatannya seperti dengan syuting dan lainnya. Dengan kegiatan yang sibuk, Host LIDA 2020 ini selalu menjaga daya tubuh dengan tetap fit.

"Yah, yang pertama pasti karena semangatnya puasa ya. Ini kan puasa wajib yang hanya satu tahun sekali dan harus menjalankan hari seperti biasa. Waktu nggak syuting, dulu kan sekolah dan itu sama juga capeknya. Pokoknya yang penting semangat dulu aja untuk kuat berpuasa dan yang penting jangan sampai sakit", pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING