in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Rambah Konten Kreator, Jenita Janet: Milenial Lebih Suka Nonton YouTube

Selasa, 22 Januari 2019 16:29 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary

Janeta Janet © KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Pedangdut Jenita Janet lama tak muncul di layar kaca. Rupanya wanita yang gemar tampil dengan wig warna-warni ini sedang sibuk mencoba peruntungan via YouTube. Ya, Janet mulai mencoba menjadi seorang konten kreator.

Untuk konten yang ia bagikan via YouTube itu Janet tak mau setengah-setengah. Sebagai bukti ketotalitasannya ia rela menanggung semua biaya produksinya lho.

"Aku lagi buat konten YouTube. Kebetulan itu acara aku lagi buat konten-kontennya sama teman aku. Semua biaya produksi semua aku yang nanggung, jadi aku tahu untuk bikin satu program itu berapa biaya yang dibutuhkan. Belajar jadi eksekutif produser dan kreatif," ungkap Janet saat dijumpai di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (21/1/2019).

1. Alasan Janeta Janet Jadi Konten Kreator

Tapi apa sih yang jadi alasan Janet mencoba peruntungannya via kanal YouTube? Usut punya usut, hal ini dipelopori oleh kesadaran Janet kalau selera 'pasar' telah berubah. YouTube jauh lebih digemari ketimbang acara televisi oleh para milenials.

"Kita gak bisa menutup mata. Milenial sekarang itu lebih suka nonton YouTube dibandingkan dengan nonton televisi. Sayangnya semakin sedikit (juga acara) televisi yang memberikan ruang buat kita memperkenalkan karya kita, lagu-lagu kita. Padahal kita mahal lho bikin lagunya. Udah kayak gitu kita bingung. 'Eh, dimana ya promonya?' Makanya aku bikin tempat, media buat teman-teman yang masih ingin berkarya dangdut untuk datang ke konten aku memperkenalkan lagunya," jawab Janet.

2. Ngobrol, Curhat, Nyaman

Beruntungnya konten yang dibuat oleh Jenita Janet ini bukan hanya disambut oleh para bintang tamunya. Rupanya mereka juga merasa nyaman. Sampai-sampai mereka ikut curhat lho lewat konten ini.

"Lucunya semua bintang tamu yang datang ke acara itu nyaman. Ngobrol-ngobrol, curhat-curhat, nyaman. Jadi, aku bisa menilai, 'Ih, mereka nyaman mau ngomongin apa aja, bebas'," tutup Jenita Janet.


REKOMENDASI
TRENDING