in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Soal Lagu Baru 'Aku Pergi', Fildan DA: Semoga Tidak Terjadi di Rumah Tangga Saya

Minggu, 10 Maret 2019 19:00 Penulis: Louvina Gita

Fildan DA (credit: Kapanlagicom/Budy Santoso)

Kapanlagi.com - Bagi pecinta musik dangdut tanah air, nama Fildan pasti bukan nama yang asing. Yap! Fildan yang merupakan juara D'Academy Asia 3 tahun 2017 lalu itu, kini semakin sukses berkarir. Bagaimana tidak, seperti yang diberitakan sebelumnya, single terbarunya yang berjudul Aku Pergi sempat berhasil menjadi Trending Twitter Indonesia.

Lagu anyarnya itu ternyata memiliki cerita yang sedih. "Semoga tidak terjadi di rumah tangga saya. Karena lagu ini dalam sekali bercerita tentang suami yang seorang musisi dikhianati cintanya berkali-kali sama istrinya yang pekerja kantoran, dan akhirnya si suami memilih untuk pergi meninggalkan istrinya," jelas Fildan saat ditemui di kantor KLY, Jakarta, beberapa waktu lalu.

 

 

 

 

1. Respon Keluarga dan Fans

Berlatar belakang cerita yang bisa dibilang menyayat hati, Fildan menuturkan jika tidak ada respon macam-macam dari keluarganya. "Kalau keluarga sih nggak terlalu bagaimana menyikapi lagu ini, dan jangan sampai dibawa suggest lah, mereka menikmati lagunya saja," tuturnya.

Tidak seperti respon dari keluarga yang cenderung lempeng-lempeng saja, para fans Fildan justru banyak yang merasa baper dengan single keempatnya itu. "Kalau fans sih banyak yang baper banget sampai nangis-nangis," sambungnya.

2. Nyanyikan Lagu Mellow

Fildan juga menuturkan jika sebenarnya ia menerima beberapa tawaran lagu. Tapi karena keputusan manajemen, maka ia menyanyikan lagu Aku Pergi. "Sebenarnya ada beberapa lagu ditawarin ke saya, kalau nggak salah ada tiga. Manajemen akhirnya setuju dengan lagu Aku Pergi karena lirik dan notasinya familiar, gampang diingat," ujar ayah 2 anak ini.

Saat ditanya soal pilihannya menyanyikan lagu mellow, Fildan menjelaskan bila lagu yang ditawarkan padanya semuanya memiliki genre yang mellow. Kini ia juga sedang berusaha untuk bisa merilis lagu yang ia ciptakan sendiri.

"Karena dari tiga pilihan lagu, mellow semua. Untuk sekarang ini mungkin mellow semua.  Saat ini juga saya sedang mengumpulkan lagu sendiri, ciptaan saya sendiri. Doain saja saya bisa meluncurkan lagu karya cipta saya sendiri," tambahnya.

3. Sempat Alami Kesulitan

Selama menggarap lagu Aku Pergi, Fildan akui sempat mengalami kesulitan saat aransemen yang dibuat tidak memiliki banyak pukulan gendang. "Pada saat recording pertama, kan aransemennya tidak ada pukulan gendang sama sekali, full drum. Jadi saya susah untuk membawa feel dangdutnya," tuturnya.

"Akhirnya diubah aransemennya ditambahin suara kendangnya agar  ada feel dangdut. Tapi memang lagu ini tidak terlalu banyak cengkok dangdut karena memang lagunya pop dangdut kontemporer. Jadi bisa dangdut, bisa juga pop. Dangdut kontemporer lah," sambung Fildan.

Fildan juga menambahkan bila tak ada perayaan khusus untuk capaian yang diperolehnya lewat lagu barunya ini. "Tidak, kecuali single perdana ya, karena ini adalah single keempat. Paling bersyukur saja dengan pencapaian ini," tutupnya. Udah pada dengerin lagu Aku Pergi?

(kpl/dan/lou)

Reporter: Dadan Deva


REKOMENDASI
TRENDING