in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Saipul Jamil Keluar dari Penjara Pada 2 September, Kuasa Hukum Tegaskan Bebas Murni

Rabu, 25 Agustus 2021 19:45

Saipul Jamil © Liputan 6

Kapanlagi.com - Beberapa kali sempat beredar kabar mengenai kebebasan Saipul Jamil dari penjara. Namun untuk kali ini, pihak keluarga telah memastikan bahwa Saipul akan bebas pada 2 September mendatang.

Untuk menyambut hari kebebasan tersebut, awalnya keluarga ingin membuat acara yang meriah. Namun berkenaan dengan pandemi, acara tersebut diubah menjadi lebih sederhana.

Padahal, keluarga dari luar kota serta para fans sebenarnya ingin ikut menyambut kepulangan. Namun mereka diberi pengertian dengan cukup mendoakan dari rumah.

"Karena kondisi masih pandemi dan kita juga sama-sama sudah memahami bahwa mungkin nggak boleh berkerumun, jadi kita akan menyambutnya dengan sederhana. Nggak terlalu banyak keluarga yang hadir. Banyak keluarga yang pengin hadir terutama dari Banten, bahkan beberapa fans, tapi sudah kita sepakati akan menyambutnya dengan sederhana," kata Muhammad Soleh selaku kakak dari Saipul ditemui di Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (25/8/2021).

1. Kebebasan Murni

Kuasa hukum Saipul Jamil yakni Natalino Manuel Ximenes menjelaskan bila kliennya nanti akan bebas murni. Jadi kebebasan tersebut bukan pembebasan bersyarat atau karena mendapat potongan masa hukuman.

"Dari kacamata hukum, Bang Ipul dalam pembebasannya tanggal 2 nanti, sesuai dari informasi resmi yang telah disampaikan pihak Lapas, sifatnya bebas murni. Bukan karena pembebasan bersyarat. Jadi masa hukuman yang sudah dijalani oleh Bang Ipul akan berakhir dan beliau bisa menghirup udara bebas," jelas Natalino pada kesempatan yang sama.

Atas kebebasan ini, pihak keluarga Saupil Jamil mengucap banyak rasa syukur kepada sang pencipta. Juga berterima kasih pada pihak Lapas Cipinang yang telah menjaga selama kurang lebih lima tahun terakhir.

"Kita bersyukur pada Allah, berterima kasih pada rekan yang sudah membantu baik moril maupun materiil, terutama pada Kalapas dan staf di Lapas Cipinang yang sudah membina, menjaga, melindungi, dengan sebaik baiknya," ucap Muhammad Soleh.

 

2. Siap Berkarya

Sambil menantikan hari kebebasannya, pihak keluarga mengatakan sudah siap untuk menyambut kedatangan Saipul Jamil. Samsul Hidayatullah, kakak Saipul Jamil, juga mengatakan bahwa adiknya itu ingin menjadi YouTuber usai bebas dari penjara.

Ia pun berpesan kepada kakaknya untuk dibuatkan channel YouTube. Berbagai konten pun sudah direncanakan oleh tim.

"Iya (keinginan sendiri). Karena di lapas kan ada tv di blok-nya. Cuma dia bilang bikinin akun YouTube dong mau coba terjun. Waktu di tahun 2016 kan belum trend. (Kontennya nanti) vlog diary, ada berbagi Insya Allah, prank juga. Podcast sih ada tapi Saipul-nya masih belum minat, challenge juga dan channel sudah disiapkan," jelasnya.

Tidak hanya ingin menjadi YouTuber, Saipul Jamil juga mengungkap jika dirinya sudah siap untuk berkarya dengan lagu-lagu barunya. Menurut Samsul Hidayatullah, sudah ada beberapa tawaran pekerjaan yang mampir untuk Saipul Jamil.

"Lagu sih sudah dua yang ready, tapi yang bakal dirilis lagu mellow ya. Alhamdulillah kerjaan sudah menanti malahan ada parpol merapat," pungkasnya.

 


REKOMENDASI
TRENDING