in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Sempat Drop Saat Pandemi, Gunawan LIDA Tetap Jalani Diet Ketat

Minggu, 08 November 2020 10:21

©Instagram/gunawan.lida2020

Kapanlagi.com - Gunawan LIDA mengungkapkan bahwa dirinya sempat sakit selama masa pandemi ini. Bahkan akibat menurunnya kondisi kesehatan, Gunawan terpaksa tak bisa menjalani syuting selama beberapa hari. Hal ini diungkapkan Gunawan dalam video interview yang diunggah di Vidio.com. Ia mengaku, saat itu dirinya tengah menjalani diet ketat untuk menurunkan berat badannya.

"Kalau Gunawan kemarin sempat ngedrop juga pas di tengah-tengah pandemi gitu kebetulan kemarin Gunawan diet juga," tuturnya dalam video tersebut.

1. Lakukan Olahraga

Dalam rangka menurunkan berat badannya, Gunawan juga melakukan olahraga secara rutin dan disiplin. Ia bahkan mengaku tak pernah melewatkan satu hari oun tanpa olahraga.

"Pokoknya kalau ketinggalan olah raga pagi, berarti siang olahraganya, kalau siang nggak, sore. Kalau sore nggak, malem bahkan, olahraga malem. Itu saking pingin banget ngurusin badan buat perubahan di kompetisi nanti gitu. Jadi pas ngedrop Gunawan bener-bener nggak bisa syuting sama sekali," imbuhnya.

2. Tak Makan Nasi Meski Sakit

Keinginan Gunawan untuk menurunkan berat badan bahkan membuat dirinya bersikeras tak akan makan nasi meski tengah sakit. Sebagai gantinya, ia mengonsumsi banyak buah-buahan. Ia juga menggunakan waktu luangnya untuk beristirahat selama beberapa hari. Beruntung, Gunawan bisa segera pulih dalam kondisi semula.

"Nah itu, Gunawan gunain waktu beberapa hari itu untuk bener-bener istirahat dan minum vitamin, banyak istirahat. Terus banyak makan buah, gitu. Karena kan diet juga kan. Pokoknya aku harus diet. Walau pun lagi sakit aku nggak mau makan nasi. Jadi buah itu, buah banyak banget makannya. Jadi makan buah, minum vitamin terus istirahat," lanjutnya.

Si kondisi yang sangat rawan penyakit ini jangan sampai lupa #PesanIbu untuk selalu cuci tangan dan patuhi protokol kesehatan di manapun KLovers berada ya.

(kpl/sep)


REKOMENDASI
TRENDING