in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Makin Grogi, Gunawan LIDA Rasakan Pengalaman Berbeda Saat Manggung Tanpa Penonton

Jum'at, 06 November 2020 13:38 Penulis: Louvina Gita

Gunawan LIDA (credit: instagram.com/gunawan.lida2020)

Kapanlagi.com - Akibat pandemi Covid-19, kompetisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) harus tetap berlangsung meski tanpa kehadiran penonton di studio. Karena protokol kesehatan dari pemerintah yang tidak menganjurkan untuk adanya kerumunan sehingga penonton dan pendukung dari masing-masing peserta tak dihadirkan.

Dalam kesempatan live bersama Kapanlagi Jaga Jarak, Rabu (4/11), Gunawan yang merupakan Runner Up LIDA 2020 mengaku hal itu sangat berpengaruh pada penampilannya.

1. Hilangkan Grogi

Menurutnya, kehadiran penonton dan pendukung sangat membantunya untuk menghilangkan rasa grogi saat beraksi di atas panggung.

"Sangat berpengaruh kalau nggak ada penonton, mending ada pnonton.
Bukan cuma Gunawan tapi peserta lain juga ngerasa hal itu ngaruh banget," ungkap Gunawan.

"Ya perbedaan antara ada penonton dan nggak ada itu kerasa. Soalnya pas tampil banyak peserta yang melakukan kesalahan yang sama," lanjutnya.

2. Diskusi dengan Peserta Lain

Gunawan mengaku saat kompetisi masih berlangsung, ia dan peserta lainnya sempat ngobrol membahas suasana berbeda yang mereka rasakan saat di atas panggung. Rupanya, ketiadaan penonton membuat mereka semakin grogi.

"Karena itu kita sempat diskusi sebabnya apa nih oh ternyata kita makin grogi, soalnya gimana ya kalau ada penonton pas kita grogi pasti disemangatin sama mereka, jadi semangat lagi soalnya penonton itu jadi semangat buat kita," pungkasnya.

3. Cegah Penyebaran Covid-19

Melihat kondisi pandemi yang belum juga selesai membuat banyak orang berusaha untuk ikut membantu mencegah penyebaran Covid-19 agar tak semakin meluas. Salah satunya adalah dengan menerapkan protokol kesehatan.

#IngatPesanIbu, rajin-rajin cuci tangan pakai sabun, kenakan masker saat bepergian dan hindari keramaian orang. Yuk saling mengingatkan supaya pandemi ini bisa segera berakhir.


REKOMENDASI
TRENDING