in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Pandemi Covid-19 Bawa Hikmah Tersendiri Buat Gunawan LIDA

Jum'at, 06 November 2020 12:25 Penulis: Louvina Gita

Gunawan (credit: instagram.com/gunawan.lida2020)

Kapanlagi.com - Pandemi Covid-19 rupanya memberikan hikmah tersendiri bagi pemuda asal Maluku Utara, Gunawan. Dalam live bersama Kapanlagi Jaga Jarak, Rabu (4/11) Gunawan mengatakan saat kompetisi sementara berhenti karena pandemi dirinya memiliki kesempatan untuk belajar agar penampilannya bisa lebih baik.

"Ada senang ada sedihnya sih, kalau senangnya Gunawan sama sekali nggak nyangka bisa jadi Runner up LIDA 2020, kalau bukan karena pandemi kemaren mungkin nggak jadi juara," ungkap Gunawan.

"Soalnya sebelum pandemi penampilan Gunawan banyak kekurangan dan kesalahannya, dan teman-teman Gunawan itu sebelum pandemi gila hebat-hebat banget dan mental mereka bagus banget. Nah pas pandemi kan libur, Gunawan memanfaatkan waktu itu buat latihan biar lebih baik dari penampilan sebelumnya," lanjutnya.

1. Sedih Rayakan Kemenangan Sendiri

Meski berhasil menduduki posisi kedua, Gunawan mengaku agak sedih karena dirinya hanya merayakan kemenangannya seorang diri. Bahkan kesedihannya semakin terasa ketika kompetisi selesai, dirinya tak bisa kembali ke kampung halaman untuk merayakan kemenangan bersama keluarga dan pendukungnya di sana.

"Kalau nggak senangnya itu kita lihat dari tahun-tahun sebelumnya, mereka yang jadi pemenang dan ditemani orangtua mereka di atas panggung dan diarak-arak pas pulang kampung. Itu sangat disayangkan aku harus sendiri merayakan kemenangan kemarin," ujarnya.

2. Puas dengan Hasil yang Dicapai

Sama sekali tak pernah menyangka bisa berada di posisi sekarang, Gunawan mengaku puas dengan pencapaiannya sebagai runner up LIDA 2020. Meski awalnya ada perasaan sedikit menyesal karena tidak bisa meraih gelar juara.

"Pasti, pasti ada rasa 'kenapa aku nggak juara 1', itu kalau bicara kompetisi karena cari menang, tapi kalau secara kepuasan, Gunawan merasa udah benar-benar puas dangan hasil Gunawan walaupun jadi juara 2. Karena sebelumnya nggak pernah nyangka bisa di posisi ini, soalnya dulu Gunawan cuma mikir yang penting bisa masuk tv aja," pungkasnya.

3. Protokol Kesehatan

KLovers, menerapkan protokol kesehatan dalam kondisi new normal seperti sekarang bisa membantu mencegah penyebaran Covid-19 lho. Lewat hal-hal yang sederhana, kita bisa melindungi diri dan keluarga dari paparan virus corona.

#IngatPesanIbu ya, rajin mencuci tangan dengan sabun, pakai masker tiap kali bepergian dan hindari kerumunan orang. Stay safe!


REKOMENDASI
TRENDING