in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Sudah Dikenalkan dengan Seni Sejak Kecil, Happy Asmara Pernah Belajar Tarian Kuda Lumping

Kamis, 20 Oktober 2022 18:30

© KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya, Instagraam.com/happy_asmara77

Kapanlagi.com - Pedangdut Happy Asmara sudah ditanamkan nilai seni budaya oleh orangtuanya. Mulai dari lagu-lagu daerah hingga tarian tradisional sudah menjadi makanan sehari-hari Happy Asmara dari kecil. Bahkan, ia mengaku pernah berlatih tarian kuda lumping disaat masih sekolah dasar.

"Saya dari kecil diajarin oleh kedua orangtua happy untuk melestarikan budaya, contohnya waktu kecil udah ikut tari kesenian kuda lumping juga," kata Happy Asmara di kantor Shopee, Jakarta Selatan, Kamis (20/10/2022).

1. Kesenian Budaya Sudah Melekat

Happy Asmara sudah pernah mengikuti perlombaan nyanyi daerah. Dari situlah, kesenian budaya masih melekat di diri Happy Asmara hingga saat ini.

"Terus kayak nyanyi-nyanyi, lagu-lagu musik daerah ikut perlombaan seperti itu untuk mengawali karier happy waktu masih waktu SD," kata Happy Asmara.

"Kenapa masih bisa melekat, karena udah dari darah kedua orangtua, dari nenek juga, itu bener-bener menanamkan budaya ke diri Happy," tambah Happy Asmara.

2. Bangga Jadi Penyayi Dangdut Koplo

Kini Happy Asmara berkarir sebagai penyanyi dangdut. Banyak lagu-lagu yang dinyanyikan Happy Asmara berbahasa daerah. Happy Asmara sendiri merasa bangga menjadi penyanyi dangdut koplo.

"Mungkin untuk anak muda jaman sekarang sebagian dulu asumsi nya dangdut itu kuno, padahal mereka salah," kata Happy Asmara.

"Malah kata aku dangdut itu sekarang adalah kiblat untuk anak muda, justru dangdut itu sekarang digemari oleh semua anak muda, koplo, semua di nyanyian, tari daerah," tutup Happy Asmara.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING