in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Sudah Membintangi Puluhan Judul Film, Rhoma Irama Tak Mau Disebut Aktor

Selasa, 28 Juli 2020 14:50 Penulis: Canda Dian Permana

Rhoma Irama © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Rhoma Irama bukan hanya dikenal sebagai musisi yang banyak mengeluarkan karya lagu. Ia juga diketahui membintangi puluhan judul film layar lebar. Salah satunya DARAH MUDA (1977).

Meski sudah puluhan judul film yang dibintanginya, Rhoma rupanya tak mau disebut sebagai aktor. Hal itu ia sampaikan usai meraih penghargaan khusus dari Indonesian Movie Actors Awards 2020.

"Alhamdulillah saya terima kasih kepada Indonesian Movie Actors Awards yang telah memberikan penghargaan sebagai, saya bukan aktor, tapi katakanlah pemain film yang berdedikasi seperti itu," kata Rhoma Irama di Jakarta belum lama ini.

1. Tak Terlepas dari Peran Orang yang Terlibat

Bagi Rhoma, penghargaan yang diterimanya, tak terlepas dari peran serta orang-orang yang terlibat dalam film-film yang dibintanginya.

"Saya menerima ini sebagai kolektif bersama sineas. Tadi saya utarakan di sana bahwa yang bekerja sama dengan saya, director, atau sineas lain yang sudah mendahului saya ke khadirat Allah SWT, dengan penghargaan ini teriring doa untuk mereka semua semoga mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT," ucapnya.

2. Pilih Aktif Berakting FTV

Lebih lanjut, Rhoma Irama yang kini berusia 73 tahun, mengatakan masih berhasrat untuk membintangi film layar lebar. Namun setelah SAJADAH KA'BAH (2011), ia masih memilih aktif berakting di FTV.

"Terakhir main film layar lebar Sajadah Ka'bah, memang ada rencana untuk layar lebar tapi sementara ftv dulu," tukasnya.


REKOMENDASI
TRENDING