EDITORIAL

Belum Temukan Pewaris, Elvy Sukaesih Ogah Serahkan Gelar Ratu Dangdut

Sabtu, 11 Juli 2020 14:15

Elvy Sukaesih ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Industri musik dangdut semakin menggeliat. Banyak bermunculan talenta muda berbakat dan tidak sedikit yang telah menggapai popularitas, baik dari pedangdut pria maupun wanita.

Namun begitu, untuk urusan predikat, hingga saat ini masyarakat masih percaya Elvy Sukaesih dan Rhoma Irama sebagai ratu dan rajanya di dunia dangdut. Lantas, adakah yang pantas mewarisi gelar tersebut?

 

1. Gak Mau Serahkan Gelar Ratu Dangdut

Berkesempatan bertemu Elvy Sukaesih di kediamannya di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Jumat (10/7/2020), pelantun Gula Gula ini  tegas mengatakan tak akan menyerahkan begitu saja gelar Ratu Dangdut yang disandangnya kepada pedangdut lain. Sebab, gelar tersebut merupakan pemberian dari masyarakat yang tidak serta merta bergulir begitu saja.

"Kita nggak mau nyerahin kok, bagaimana dong? Kamu bagaimana kalau disuruh nyerahin? Nggak mau kita bergulir begitu saja. Kalau dibilang (masyarakat) sudah setop lo jadi Ratu Dangdut, ya sudah oke. Semua tidak lepas dari penilaian masyarakat, Ratu Dangdut bukan saya yang ma," kata Elvy Sukaesih

"Saya Ratu Dangdut, saya paling the best, nggak ada, bukan seperti itu. Saya nggak mau ada rasa kesombongan (atas gelar itu)," sambungnya.

2. Belum Melihat Sosok Pewaris

Selain itu, apabila ia yang menyerahkan gelar tersebut kepada pedangdut lain, dirinya justru khawatir masyarakat akan marah kepadanya. Apalagi dari kacamatanya sebagai seorang Ratu, dirinya belum melihat potensi dari pedangdut muda yang layak untuk mewarisi gelarnya.

"Kalau disuruh serahkan ke-Ratu-an ini nanti yang marah masyarakat sendiri dan saya kalau saya mau serahin, itu nggak begitu saja dan selama ini saya belum melihat, bukan dengan kesombongan ya karena kalau yang namanya Ratu Dangdut itu harus ada rangkuman yang cukup, walau tidak sempurna banget paling tidak performance, kualitas dan entertaint-nya, emang nggak sembarangan kayaknya," tuturnya.


REKOMENDASI
TRENDING