in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Ucie Sucita Kunjungi & Berikan Bantuan untuk Korban Tsunami Banten

Rabu, 26 Desember 2018 13:10 Penulis: Ayu Srikhandi

Ucie Sucita © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Musibah tsunami yang melanda Banten dan Lampung menjadi duka bagi masyarakat Indonesia. Tsunami yang terjadi di selat Sunda pada Sabtu, 22 Desember 2018 itu telah memporak porandakan rumah warga dan fasilitas umum serta merenggut ratusan korban jiwa.

Artis sinetron yang juga pedangdut Ucie Sucita, dalam akun Instagramnya, @ucie_sucita, tampak mengunjungi tempat pengungsian para korban tsunami di Banten untuk memberi bantuan langsung dan menguatkan hati para korban.

"Turut berduka sedalam-dalamnya atas musibah tsunami yang melanda Banten dan Lampung. Semoga para korban yang masih hilang segera ditemukan, korban selamat dan keluarga korban diberikan kekuatan dan ketabahan,” tulisnya.

1. Doa untuk Korban

Ia berharap para korban yang selamat cepat bangkit dari keterpurukan untuk kembali menata hidup mereka, meski tidak dipungkiri rasa trauma akibat kejadian tersebut masih dirasakan warga yang terdampak tsunami.

“Ada keceriaan meski hidup di tenda-tenda pengungsian... Mereka kehilangan harta benda, trauma, tapi mereka harus bangkit dan punya semangat untuk membangun kampungnya yang porak poranda akibat tsunami,” tulisnya.

2. Berikan Bantuan

Dihubungi melalui sambungan telepon, Ucie Sucita mengaku mengunjungi korban tsunami Banten yang berada di salah satu posko pengungsian di daerah Pandeglang pada Senin, 24 Desember 2018. Saat itu ia membawa bantuan berupa makanan pokok, susu bayi, dan pakaian.

“Itu adalah bentuk kepedulian aku terhadap bencana yang sedang menimpa Negara kita. Kebetulan Banten kan dekat dengan Jakarta. Jadi aku menyempatkan untuk ke sana karena aku ingin berbagi dan merasakan juga apa yang mereka rasakan,” ucapnya, Selasa (25/12/2018).


REKOMENDASI
TRENDING